Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja (Resign) - Yang Baik, Sopan, Terbaru

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, September 4, 2013 | 6:47 AM

Contoh Surat Pengunduran Diri – Loh kok  membahas pengunduran diri ya gan? Bukan berarti uniknih.com mau mengundurkan diri dari dunia maya loo…. Artikel ini dipersembahkan bagi agan-agan yang benar-benar sudah yakin hakul yakin akan mengndurkan diri dari pekerjaan/perusahaan tempat kerja saat ini.

Ada beberapa alasan orang berhenti kerja dari tempat kerja / perusahaan sekarang, seperti pernah dikupas di  tabloid nova, antara lain: Gaji kecil, tidak dihargai, tidak lagi menikmati pekerjaan, tidak cocok lagi dengan lingkungan perusahaan (atasan, rekan kerja, dan budaya), perbedaan nilai moral, ketidakseimbangan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Sebenarnya uniknih sangat berat sekali memposting masalah pengunduran diri kerja. Oleh karena itu, agan-agan harus memikirkan dengn masak-masak alias matang, bisa juga diskusi dengan keluarga ataupun teman dekat. 


Saran uniknih, sebaiknya sebelum resign dari pekerjaan/tempat bekerja saat ini, agan sudah punya rencana kerja di tempat lain yang tentunya dengan kondisi yang lebih baik dan sebaiknya dengan gaji ataupun take home pay yang lebih baik pula. Diharapkan juga di perusahaan yang baru, agan dapat lebih mengembangkan potensi agan.

Tambahan lagi, sebaiknya agan tetap menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan yang agan tinggalkan.

Beberapa contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan / perusahaan (Resignation Letter(tentunya dengan bahasa yang baik dan sopan) yang semoga bisa menolong agan-agan adalah sbb:

Contoh Surat Pengunduran Diri I

Malang , 24 September 2014

Yth,
HRD Manager
PT. Kendedes Permaisuri Ken Arok
Jl. Panembahan Anusapati 
Jawa Timur


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Mahapatih Gajahmungkur bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Kendedes Permaisuri Ken Arok sebagai Kepala Divisi PEmbasmi Korupsi, terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja PT. Kendedes Permaisuri Ken Arok. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Kendedes Permaisuri Ken Arok apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. Kendedes Permaisuri Ken Arok dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Mahapatih Gajahmungkur)




Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja II

Lamongan, 1 April 2014

Yth.Dir. HRD PT Lamongan Ada Di Jawa Timur, Tbk
di tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Lamongan Ada Di Jawa Timur, Tbk. berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama           : Tunggul Ametung
Departemen : Produksi 
Jabatan        : Manajer Produksi
No Karyawan : 0812345768

Mengajukan pengunduran diri dari PT Lamongan Ada Di Jawa Timur, Tbk dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(atau sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail)…. 
Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Tuban, 10 Agustus 2014

(Tunggul Ametung)

Semoga format / contoh surat pengunduran diri di atas dapat membantu agan-agan

Sumber; google; berita unik lucu

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...