Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Contoh Kata Sambutan - Teks Pidato Terbaik Terlengkap Terbaru

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Friday, August 2, 2013 | 9:25 PM

Contoh Kata Sambutan – Pada suatu waktu bisa besok, minggu depan, bulan depan atau saat yang tidak diduga-duga, ada kemungkinan kita diminta untuk memberikan pidato sambutan suatu acara apakah sambutan acara halal bihalal, sambutan sebagai ketua panitia acara penting di tingkat RT/RW, sekolah, atau kantor, sambutan acara HUT RI / 17 Agustus, sambutan acara Isra’ Mi’raj, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sambutan Kepala Sekolah dalam acara perpisahan sekolah, sambutan sebagai Direktur Utama, dan acara-acara lainnya.


Agan uniknih, memberikan pidato/ kata sambutan bagi sebagian orang yang sudah memiliki jam terbang tinggi seperti ustadz/pejabat public (Kepala Desa, Camat, Walikota/Bupati, Gubernur, Menteri, atau bahkan Presiden) mungkin adalah hal yang mudah karena sudah terbiasa. Namun, bagi sebagian orang, memberikan kalimat sambutan bisa menjadi sesuatu yang membuat grogi alias kederrr. Untuk sebagian orang yang terakhit disebut, ada baiknya bahan materi pidato apa yang akan disampaikan agar dipersiapkan sebaik-baiknya dan dilakukan latihan sebelum hari H acara tersebut.

Untuk latihan pidato, agan uniknih.com bisa meminta beberapa teman untuk menjadi pendamping (seolah-olah mereka adalah para audiens yang nantinya hadir), coba minta kepada mereka feedback, apakah pidato sambutan yang agan sampaikan sudah bagus, dan apa-apa yang perlu diperbaiki.

Untuk memberikan contoh/wacana seperti apa sih pidato kata sambutan acara pada kesempatan ini uniknih.com akan coba tayangkan kumpulan beberapa contoh teks pidato sambutan terbaik yang diperoleh dari berbagai sumber melalui Paman Google. Ini dia langsung aja dicekodittttt agan2….:


1. Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Halal Bihalal


Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang kami hormati,
Hadirin dan hadirat yang berbahagia,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua, sehinggga pada malam yang berbahgia ini kita masih bisa diberi kenikmatan, sehingga kita semua yang hadir disini dapat bertemu bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bihalal, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri yang berbahagia ini.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia.
Saya atas nama Ketua Panitia halal bihalal, sudah sepantasnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin, yang dengan penuh keikhlasan telah sudi meluangkan waktu untuk menghadiri acara Halal bihalal ini, dengan penuh kesadaran, menghariri undangan yang telah kami sebarkan.

Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahgia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridla Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antar kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, acara akan diisi oleh siraman rohani dengan tema “Hikmah dari Halal Bihalal” yang akan disampaikan oleh Bpk Ustad/Almukarrom ……..….. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Bapak untk hadir dan memberikan ceramah pada majlis yang mulia ini.

Selaku pribadi dan selaku ketua Panitia, kami dalam kesempatan ini pula kami mohon maaf kepada hadirin jika ada sesuatu selama ini yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin. Amin..

Akhirulkalam, Wabilahitaufiqwalhidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
-------------------------------------------------------------------------


2. Contoh Teks Pidato Singkat Sambutan Ketua Panitia


* Assalamu alaikum wr.wb
Yang saya hormati Bapak Camat, Bapak Lurah, beserta Bapak/ Ibu yang hadir dalam acara pembukaan lomba antar desa ini. Disini saya selaku ketua panitia, mohon izin untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai tanda ucapan terimakasih atas antusias dan dukungan dari Anda sekalian sehingga lomba antar desa ini dapat terlaksana.

Pertama-tama kami ucapkan selamat datang di desa Maju Terus Amal Baik ini, semoga bapak/ ibu sekalian berkenan memberikan dukungan pada kami selaku panitia lomba, sehingga harapan kami lomba antar desa ini akan berjalan lancar tanpa halangan apapun sampai selesai nanti. Amin.
-------------------------------------------------------------------------


3. Contoh Kata Sambutan Seminar 


*Assalamu'alaikum Wr. Wb

Yang kami hormti Direktur STIE Galang Pemuda Penerus Bangsa, Bapak Ken Arok atau yang mewakili, yang kami hormati Bapak Drs. Adipati Unus selaku pembicara, yang kami hormati Bapak Kertarajasa Jaya Wardhana selaku moderator, dan hadirin peserta seminar yang berbahagia.

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta seminar yang hadir disini. Seminar kita hari ini ini mengambil topik "Pendidikan Entreprenurship Untuk Masyarakat Desa" dan seminar ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali baik yang telah mempunyai jiwa wirausaha maupun yang belum memiliki jiwa wirausaha.
-------------------------------------------------------------------------


4. Kata Sambutan Acara KKN Mahasiswa 


*Assalammulaikum wr.wb
Saya mewakili teman-teman kelompok KKN UNIVERSITAS CETAK BANGSA 2013 mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Khususnya kepada bapak kepala desa beserta aparaturnya yang saya hormati, dan juga bapak-bapak ibu-ibu, serta hadirin sekalian yang juga saya hormati.

Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa atas segala rahmat dan hidayahya, sehingga pada siang ini kita bisa berkumpul di tempat ini. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin sedikit menyampaikan prihal tujuan kami berada di sini, sekaligus secara tidak langsung ingin bersilaturahmi dengan warga di desa ini. Adapun tujuan kami berada di sini adalah untuk menjalankan program posdaya, yaitu: membentuk forum silaturahmi antarmasyakat untuk mengembangkan potensi masyarakat yang ada. Kami berharap konsep yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini.
-------------------------------------------------------------------------


5. Contoh Kata Sambutan Direktur Utama



Bismillahirahmanirrahim,
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan kita semua limpahan berkah, rahmat dan karunia-nya yang mana telah memberikan saya kepercayaan dan amanah untuk membangun suatu badan usaha yang dapat berguna bagi semua.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di lingkungan PT. Pendobrak Mafia Anggaran yang telah menunjukkan kinerja yang tinggi sehingga perusahaan ini dapat semakin berkembang hingga saat ini.

PT. Pendobrak Mafia Anggaran ini didirikan dengan tujuan untuk menjadi salah satu kekuatan dalam bidang jasa pemusnah mafia anggaran di Kerajaan Morat Marit. Untuk menjadi perusahaan jasa pemusnah mafia anggaran yang terkemuka baik secara nasional dan internasional.

Sesuai dengan moto perusahaan “Mafia Hilang, Kerajaan Aman dan Masyarakat Terpuaskan” maka diharapkan kepada semua pelanggan-pelanggan ataupun rekanan dan kami dapat merasakan kepuasan atas hasil kinerja dari perusahaan kami. Dan kami sangat konsisten untuk menjadikan kepuasan setiap pelanggan adalah hal utama dari tugas kami.
 Untuk semua jajaran di lingkungan  PT. Pendobrak Mafia Anggaran, mari berkarya dan bekerja dengan mengutamakan kepuasan pelanggan kita.
-------------------------------------------------------------------------


6. Contoh naskah sambutan Acara Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW


Assalamualaikum.Wr.Wb
Yang Terhormat…..
Moqoddimah…….

Hadirin yang berbahagia.

Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan dan hadirin sekalian yang dengan tulus ikhlas berhadir  acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H / 2013 M ini.

Selanjutnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, terutama kepada dewan guru yang telah membantu baik berupa moril maupun materiil sehingga acara ini dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan.
Juga tak lupa kepada segenap panitia yang telah tulus ikhlas mensukseskan acara ini, dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan  kepada seluruh siswa(i) MAN Iman Takwa yang hadir saat ini yang telah sudi meringankan langkah,  meluangkan waktu untuk mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah agama yang sebentar lagi akan disampaikan oleh Almukarram Guru H. Sabeni.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT.
Sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Semua itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT, meneladani Akhlaqul Karimah Beliau yang menjadi suri tauladan terbaik hingga akhir zaman.
Atas nama ketua panitia peringatan isra miraj kami harap semoga pengetahuan agama kita khususnya masalah isra miraj  ini nantinya akan benar-benar dihayati oleh hadirin. Untuk selanjutnya dapat diamalkan  sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh-Nya kepada kita semua sebagai umat-Nya.

Khusus kepada bapak penceramah, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaanya memberikan nasihat dan tambahan ilmu agama  kepada kami yang hadir saat ini, semoga amal ibadah bapak diterima oleh Allah dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda amin.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini,  saya memohon ma’af seandainya dalam penyelenggaraan nanti terdapat kekurangan-kekurangan yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian.

Demikian sambutan dari saya, salah dan khilaf mohon ma’af,
wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum Wr. Wb.
-------------------------------------------------------------------------


7. Contoh Sambutan Ketua Baru


Hadirin dan hadirat yang kami hormati,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada malam hari ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani. Amien... Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas dukungan juga kepercayaan bapak/ibu juga saudara-saudara yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidaklah ringan . Namun dengan dorongan dan motivasi yang telah ibu/bapak juga rekan-rekan berikan kepada saya. InsyaAlloh saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah ibu/bapak berikan kepada saya ini.

Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas tanpa paksaan maupun tekanan dari pihak manapun yang telah dengan tulus telah memilih saya untuk mengemban amanat ini.

Hadirin yang saya hormati, Tanpa kepercayaan ibu/bapak juga saudara-saudara sekalian. Tidaklah mungkin saya bisa berdiri diatas paanggung ini dihadapan ibu/bapak juga saudara-saudara sekalian, jadi tak salh kalau saya ucapkan terimakasih atas semua kepercayaan dan dukungan ini.

Atas nama Ketua baru dan atas nama pribadi, saya memohon juga kepada ibu/bapa juga rekan sekalian untuk bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak, tidaklah mugkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuai dengan aturan-aturan yang telah ada .

Sekali lagi. saya sangan mengharapkan sekali dukungan-dukungan dari saudara-saudara sekalian. marilah ita saling koreksi bila diantara kita terjadi kesalh pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi, InsyAlloh segala sesuatunga akan bisa kita selesaikan secara demokrasi sesuai dengan landasan hukum yang kita anut di negara tercinta ini.

Sekali lagi, terimakasi atas semua kepercayaan ini. Tak banyak yang dapat saya sampaikan dikesempatan ini. Saya hanya berharap dengan kepemimpinan saya di lingkungan/organisasi ini bisa memberikan dampak fositif yang membuat kita lebih maju lagi kedepannya.
Amin.

Akhir kata dari, wa billahitaufiq walhidayah,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
-------------------------------------------------------------------------


8. Contoh Pidato Sambutan Acara Kepemudaan


Bismillahirroh manirrohim (sebutkan dengan nada rendah/kecil)

Yang terhormat para sesepuh (sebutkan nama lengkap serta gelarnya)
Yang terhormat para senior kepemudaan

Yang terhormat demisioner ketua pemuda periode 2013-2014 (sebutkan nama lengkapnya)
Yang terhormat ketua pemuda 2013-2014 (sebutkan nama lengkapnya)
Serta para Hadirin dan hadirat yang kami hormati,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada malam / siang hari ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa hadir dan bertatap muka di tempat yang insya Allah diberkahi oleh Allah SWT, dalam rangka “Acara Kepemudaan” .

Salawat serta salam, semoga tercurah-limpahkan kepada junjungan kita, kepada putra padang pasir, baginda nabiyullah Muhammad Sallallahu alaihiwasalam.

Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu, untuk menghadiri “Acara Kepemudaan” ini.

Saya selaku ketua panitia penyelenggara acara ini, menyampaikan beribu-ribu maaf, bila mana dalam berjalannya acara ini ada kekurangan dalam pelayanan serta ada hal-hal yang sekiranya dalam berlangsungnya acara ini yang tidak berkenan di hati.

Mungkin itulah sedikit sambutan yang bisa kami sampaikan, bila mana ada kekurangan atau kesalahan, itu semata-mata kekhilafan kami, dan bila mana ada kebaikan atau hikmah yang bisa kita petik, baik dalam sambutan ini serta dalam berlangsungnya acara nanti, itu semua semata-mata atas keberkahan dan kemuliaan Allah SWT.

AKHIRU KALAM…
WALLAHULMUWAFIQ ILA AQWAMI ATH-THORIQ
FASTABIQUL KHAIRAT

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB.
-------------------------------------------------------------------------


9. Contoh Naskah Pidato Acara HUT Kemerdekaan RI


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Bapak Kepala Kelurahan ….
Yang terhormat Bapak Ketua RW ….
Yang terhormat Bapak Ketua RT ….
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-65 dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.

Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ridla Allah Subhanahu wa Ta’ala tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. Amin, amin, yaa robbal ‘alamin.

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh
-------------------------------------------------------------------------


10. Contoh Pidato Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Yang terhormat Bapak ….,
Ibu-ibu, Bapak-bapak, hadirin dan hadirat,
Para remaja yang berbahagia,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bismilahirrahmanirrahim, alhadulillahirabbil ‘aalamin, marilah kita brsama2 bersyukur ke hadirat Allah SWT, atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya kpd kita semua, sehingga hingga detik ini kita masih diberi kesempatan yang baik untuk memperingati “Maulid Nabi” Muhammad SAW junjungan kita.

Yang kedua salam dan shalawat juga kita panjatkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, semoga beliau senantiasa di tempatkan oleh Allah di sisi-Nya sebagai umat yang memperoleh derajat yang paling tinggi di akhirat. Amin !

Hadirin yang mulia, sebagai umat Islam kita wajib menjunjung nilai-nilai agama kita, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Qur’an dan hadits. Pada malam yang berbahagia ini, kita mencoba menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Saya yakin bahwa kelahiran Muhammad di dunia ini merupakan petunjuk yang lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Untuk itu tepatlah jika kita malam ini mengkaji lebih jauh tentang Muhammad sebagai Nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan dalam memperaktekkan hidup ini hingga di akhirat nanti.

Atas nama Ketua Panitia, sekali lagi kami menyampaikan selamat datang kepada hadirin, sekaligus selamat mendengarkan ceramah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, yang Insya Allah akan segera disampaikan oleh yang terhormat Al Ustad Al Muakarrom Bapak Kyai Haji ………………….…. 

Terima kasih kami sampaikan pula kepada beliau yang terhormat Bapak Kyai H. Bunyamin yang malam ini berkenan hadir untuk memberikan siraman rohani kepada kami semua.

Akhirul kalam, wabillahi taufiq wal hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
-------------------------------------------------------------------------


11. Contoh Kata Sambutan Pada Acara Ulang Tahun (Ucapan Selamat)


Rekan-rekan sekalian yang kami sayangi,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Syukur alhamdulillah, marilah kita bersama-sama mengucap syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita yang hadir di ruangan ini, terutama atas nikmat yang diberikan Allah SWT pada rekan kita Cinthya Lauarelia, yang pada malam hari ini genap berusia 17 tahun.

Rekan-rekan yang berbahagia, sebagaimana yang telah diutarakan rekan protokol tadi bahwa malam ini adalah malam syukuran dalam rangka ulang tahun, maka marilah kita berikan ucapan selamat kepada rekan Cinthya Lauarelia yang berulang tahun, semoga dalam usinya yang ke-17 ini akan menambah dewasa, menambah rizki, menambah kekuatan jiwa dan raganya, menambah sukses dan usahanya, yang semuanya itu semoga mendapat ridla di Allah SWT. Amin.

Rekan Cinthya Lauarelia, dengan bertambahnya usiamu, ini bertambah pula tugas, kewajiban dan tanggung jawabmu, bertambah pula masalah yang kamu hadapi. Semuanya itu hendaknya dipandang sebagai kewajiban, janganlah dipandang sebagai beban. dengan demikian brtambah usia semakin bertambah dewasa.

Rekan Cinthya Lauarelia, hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk di masa lalu, hilangkan kesan-kesan cengeng di masa sebelumnya. Untuk itu gantilah sikapmu dengan sikap yang lebih dewasa tanpa harus menghilangkan sikap dan kepribadianmu sebagai layaknya seorang gadis yang tlah engkau bina sebelumnya.

Semoga apa yang menjadi cita-citamu di usia remaja yang semakin meningkat itu akan mnjadi kenyataan di atas ridla dan lindungan Allah SWT. Amin!

Rekan Cinthya Lauarelia, akhirnya sekali lagi saya sampaikan selamat berulang tahun, semoga berbahagia sebagaimana yang engkau inginkan. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
-------------------------------------------------------------------------
contoh kata sambutan terlengkap
12. Contoh Sambutan Kepala Sekolah dalam Acara Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat…………………………………..
Yang terhormat…………………………………..
Yang terhormat…………………………………..
Para siswa Kelas XII yang Bapak banggakan.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara pelepasan siswa kelas XII  ini.

Bapak, Ibu guru dan karyawan,  para orang tua siswa kelas XII, serta para undangan, kami mengucapkan  terima kasih atas kehadiran  dan semua dukungannya  sehingga dalam waktu yang relatif singkat acara pelepasan  siswa Kelas XII Angkatan 85 tahun 2013-2014   ini dapat dilaksanakan.

Untuk para siswa yang Bapak sayangi,

Lewat perjalanan waktu telah kita lalui bersama dalam suka dan duka hingga akhirnya pada hari ini kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
Kalian adalah anak-anak yang baik. Kebersamaan kalian membuat sekolah kita menjadi kuat dan berprestasi dalam membangun nama baik  sekolah yang kita cintai ini.

Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kalian menginjakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang orang sukses dan berhasil di masa depan.

Dalam sebuah penelitian di Amerika, terdapat beberapa faktor mengapa seseorang dapat meraih sukses. Namun hebatnya faktor kejujuran ditempatkan sebagai peringkat pertama , baru sesudah itu faktor-faktor yang lain, termasuk pandai di kelas, mudah bergaul dll.
Gapailah terus mimpi dan cita-cita kalian sehingga kelak kalian menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua kalian.

Anak-anakku yang Bapak cintai,
Seperti halnya lomba lari penghalang,  agar kita sukses dalam perjuangan, kita harus mampu dan berani melewati setiap penghalang yang menghadang.

Tegakkan disiplin diri dengan tegas. Jangan malas, manja dan mudah bosan !
Kalau kita tunduk oleh rasa malas, manja dan bosan, maka pasti nasib kita tidak akan berubah. Pastikanlah bahwa kalian bisa meraih sekolah yang kalian impikan, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.

Kepada Bapak Ibu Orang tua siswa kelas XII,
Bersamaan dengan acara pelepasan ini, kami serahkan kembali putra-putri Bapak Ibu. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik putra putri Bapak Ibu  selama berada di sekolah ini.
Harapan kami Bapak/Ibu tetap mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Kami sudah berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik.
Namun ibarat  “tak ada gading yang tak retak”,  kami mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan di hati para orang tua dan juga kepada para siswa.

Selamat berjuang, selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mempertemukan kita pada masa-masa yang akan datang

Wassalamu'alaikum wr. wb

Semoga contoh kata kata sambutan acara yang sudah ditayang di atas bermanfaat bagi agan-agan uniknih semua.
Sumber; Berita Unik ; google

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...