Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Manfaat SuSu untuk KeCanTikan KuLiT

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Monday, January 28, 2013 | 1:39 PM

Manfaat Susu - Agan unik nih tentunya sudah tahu dan mafhum manfaat nutrisi yang terkandung dalam susu. Susu juga ada bermanacam-macam, ada susu sapi, susu kambing, dengan khasiat yang bebeda pula. Sudah banyak artikel yang membahas manfat susu sapi bagi kesehatan, apakah karena manfaat kalsium yang dapat menambah kekuatan tulang atau manfaat lainnya seperti dapat menetralisir racun. Tapi tahukah agan cewek uniknih.com, bahwasanya susu sapi juga memiliki khasiat atau manfaat bagi kecantikan kulit?


Kali ini uniknih.com akan coba mengulas khasiat manfaat susu bagi kecantikan kulit seperti dilansir suaramerdeka dan Type F. Artikel cara memanfaatkan susu untuk kecantikan kulit selengkapnya adalah sebagai berikut.

1. Susu sebagai Pembersih Wajah
Berilah Nutrisi kulit wajah agan dengan vitamin D, dalam hal ini susu untuk membembersihkan wajah. Susu ternyata tidak hanya membantu menyingkirkan sel kulit mati, tapi juga dapat melembutkan kulit. Jika kulit agan berminyak, cobalah usap secara lembut wajah agan dengan handuk yang telah dibasahi susu skim (dengan kandungan sedikit lemak, susu skim tidak membuat kulit semakin berminyak).
Namun untuk agan yang memiliki kulit kering, pakailah susu full cream atau susu sapi segar. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi dari susu dapat terserap di wajah, kemudian bilaslah sampai bersih dengan air.

2. Susu dapat menenangkan Kulit Terbakar karena Sinar Matahari
Seringkali terlalu lama berada di bawah sinar matahari, dapat menyebabkan kulit kering dan terkelupas, atau biasa dikenal dengan sebutan sunburn. Untuk meredakan efek ini tempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian yang terbakar.
Tempelkan dan agak diitekan sedikit untuk beberapa menit. Menurut pendapat Dr. Amy Pappert dari Robert Wood Johnson Medical School, kandungan protein dalam susu akan membentuk lapisan pelindung yang dapat menjaga kelembaban kulit.

3. Susu untuk Perawatan Kulit Kering
Apabila agan mempunyai kulit yang sangat kering, lembabkanlah dengan susu bubuk. Isilah bak mandi atau bath tub dengan air hangat, lalu masukkan setengah cangkir susu bubuk. Berendamlah selama 30 menit, dan agan akan mendapatkan kulit lebih halus setelah itu. Jangan langsung dibilas, tapi diamkan selama beberapa menit sampai tubuh agak mengering, baru setelah itu bersihkan dengan air.

4. Susu sebagai Bahan Masker Wajah
Selain penggunaan di atas, agan juga bisa menjadikan susu sebagai bahan masker wajah. Tipsnya, campurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Kemudian terapkan campuran tadi pada wajah sambil dipijat-pijat, lalu diamkanlah selama beberapa menit sampai masker mengering.
Kemudian, oleskanlah lagi masker sampai tiga lapisan (tunggulah sampai lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkanlah dengan handuk basah.

5. Susu dapat Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap di Bawah Mata
Kantung dan lingkaran gelap bawah mata menyebabkan wajah Anda terlihat kusam dan kurang menarik? Redakan segera dengan kompresan susu. Celupkanlah kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggulah selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk hangat.

Selamat mencoba agan agan uniknih cewek, semoga berhasil dan makin tampil cantik.
Sumber manfat susu untuk kulit : suaramerdeka.com; uniknih.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...