Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Penyakit

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, January 2, 2013 | 6:28 PM

Siapa yang tidak kenal sirsak? Buah yang banyak ditemukan di daerah tropis. Di Indonesia buah ini mudah ditemukan (ubiquitous). Selain buahnya yang rasanya enak menyegarkan, daunnya bahkan pohonnya ternyata memiliki kandungan positif yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Untuk kali ini uniknih akan membahas khasiat daun sirsak.

Informasi penting mengenai manfaat daun sirsak dari penelusuran online adalah seperti berikut:
  • Daun sirsak ternyata  memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya sebagai bahan pengobatan herbal serta untuk mempertahankan kondisi tubuh. 
  • Rahasia manfaat besar daun sirsak adalah kandungan senyawa yang ada di dalamnya yang terdiri dari  acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin,annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin
Senyawa-senyawa  ini merupakan senyawa yang mempunyai banyak manfaatnya bagi tubuh, yang dapat dipakai sebagai obat penyakit ataupun digunakan untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.
  • Berdasarkan penelitian diketahui bahwa kandungan dan kemampuan Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali dibandingkan dengan  kemoterapi dalam mengobati kanker. 
  • Dalam tahun tahun 1965, para ilmuwan dalam studinya telah membuktikan bahwa ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih bagus dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut diklaim dapat memperlambat pertumbuhan kanker.
  • National Cancer Institute Pada tahun 1976, telah melakukan studi ilmiah dengan hasil peneilitian mengungkap bahwa batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Penyebabnya adalah kandungannya yang sangat tinggi yaitu senyawa proaktif bagi tubuh , ini jarang ditemui pada buah lainnya.
  • Berdasarkan penelitian di Negeri Ginseng Korea ditemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang mempunyai peranan selektif membunuh sel kanker usus besar dan 10.000 kali lebih potensial sebagai obat kemoterapi yang ada dalam sirsak. Uniknya,  senyawa ini secara selektif memilih sel target kanker, jadi tidak membuatkerusakan pada sel-sel yang sehat.
  • Hasil penelitian baru-baru mengungkapkan bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. 
  • Kandungan daun sirsak dapat menyerang sel kanker secara aman dan efektif dengan cara alami, tanpa dibarengi: rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi.
  • Kandungan daun sirsak dapat melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
Untuk penggunaan daun sirsak tentunya harus sesuai petunjuk dari para ahli kesehatan. Sekedar untuk info saja, dari penelusuran diperoleh informasi seperti dilansir di jamuborobudu

1. Sebagai obat penyakit kanker
Rebus dengan 3 gelas air daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar, rebus sampai tersisa 1 gelas. Sehari minum 2 gelas selama 2 minggu.

2. Sebagai obat sakit pinggang,
Rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah tua dalam 5 gelas air, biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Diminum tiga perempat gelas sehari sekali.

3. Sebagai obat ambeien atau wasir
Minum perasan buah sirsak yang sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

4. Sebagai obat bisul
Daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.

5. Sebagai obat anyang-anyangan (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit)
Rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

6. Sebagai obat penyakit liver
Pada siang hari usahakan untuk puasa dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.

Semoga artikel manfaat daun sirsak di atas dapt bermanfaat bagi kita semua.
Sumber referensi: 
- id.wikipedia.org/wiki/Sirsak
- daunsirsak.net/
- disukai.com/2012/12/manfaat-daun-sirsak-untuk-kesehatan.html
- jamuborobudur.com/manfaat-daun-sirsak-yang-melegenda/


Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...