close

Ayo beri Jempol Like


Welcome Guys

Please enjoy the news...

Indeks

Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tersingkap! Fakta Unik Sisi Lain Hitler!

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, March 25, 2012 | 12:02 AM

Tahukah kamu fakta unik yang selama ini belum terungkap dari sosok Adolf Hitler. Ini dia sisi lain Tokoh Dunia Adolf Hitler seperti dilansir Inilah.com dari sumber Dailymail dan Straitstimes.

1. Adolf Hitler tak Melulu Horor
dailymail.co.uk

Dunia mengenalnya sebagai diktaktor keji. Namun dalam foto-foto langka berikut ini, Adolf Hitler sama sekali tak menampilkan kesan menyeramkan.
Sebagai tukang foto pribadi pemerintah Jerman, Hugo Jaeger memperoleh kesempatan langka untuk mengabadikan momen penting saat kebangkitan pemerintah fasisme di negara itu.
Ia mendapat akses untuk menjepret Hitler saat melakukan kampanye keliling Eropa. Juga saat-saat ia sedang intim dengan para kolega.
Seperti dalam sebuah foto yang dimiliki majalah Life dan dilansir Daily Mail, terlihat pria yang dijuluki die fuhrer ini tersenyum agak sedikit malu karena dikerumuni para siswa Austria.
Foto-foto berwarna ini amat langka. Jaeger adalah salah satu pakarnya, pada masa itu. Sebagaimana dikutip Life, Hitler pernah berkata pada Jaeger, “Masa depan milik fotografi berwarna.”
Kisah fotonya sendiri juga unik. Jaeger sempat ketakutan saat rumahnya digrebek tentara Amerika, yang sudah sempat mengambil kopor tempatnya menyembunyikan salinan foto.
Ia khawatir foto itu akan dimusnahkan. Namun, serdadu Amerika lebih tertarik dengan sebotol minuman cognac. Jaeger menyembunyikan lagi karyanya di wadah kaca, di luar kota dan akhirnya menjualnya keLife pada 1965 lalu.
Foto lainnya menunjukkan Hitler sedang santai bersama seorang wanita. Kemudian saat ia tampak gembira dihadiahi sebuah mobil dari Ferdinand Porsche, pengusaha Austria.

2. Adolf Hitler mempunyai selera seni yang bagus
dailymail.co.uk

Apa yang dilakukan seorang diktator saat senggang? Orang hanya tahu Adolf Hitler dari upayanya menciptakan perang. Namun seperti apa caranya bersantai?
Beberapa foto yang tak pernah beredar, seperti dimuat Daily Mail, menunjukkan Hitler ternyata memiliki selera yang bagus.
Foto-foto tersebut dijepret oleh Hugo Jaeger yang bekerja sebagai salah satu fotografer pribati Hitler, peroode 1936-1945.
Jaeger mendapat akses untuk mengabadikan momen-momen pribadi pemimpin yang dipanggil die fuhreroleh para pengikutnya itu.
Mulai dari furniture pilihannya, patung-patung yang dipajang hingga lukisan. Termasuk yang berada di apartemen Hitler di Berlin.
Hitler terobsesi dengan arsitektur besar serta monumen raksasa yang mengundang decak kagum dari pengunjungnya.
Tak hanya foto-foto rumah, Jager juga menjepret Hitler sedangbersantai bersama istri politisi di rumahnya di Upper Bavaria, sekitar 1930-an.
uniknih.com
3. Lukisan Hitler Laku Rp378 Juta
straitstimes.com

Lukisan karya Diktator Nazi Adolf Hitler yang dibuat pada 1913 lalu, laku 32 ribu euro atau sekitar Rp378 juta dalam sebuah pelelangan.
Lukisan itu lakukan dilelang di Slovakia, melalui internet oleh rumah lelang Darte, pada Minggu (29/1). Harga awal lukisan bernama ‘Maritime Nocturno’ itu 10 ribu euro.
Pakar lukisan dari Darte, dilansir Straits Times, menyatakan lukisan itu nilainya 25 ribu euro. Lelang online ini berlangsung secara tertutup.
“Lukisan ditawar oleh keluarga pelukis Slovakia yang tak dipublikasikan namanya dan mungkin pernah bertemu Hitler secara langsung saat masih menjadi pelukis pada awal abad 20 di Wina,” kata pemilik Darte, Jeroslav Krajnak.
Lukisan ‘Maritime Nocturno’ bergaya mixed-media, menggambarkan bulan purnama di kegelapan malam yang berada di atas laut. Cahaya bulan terpantul dengan indah di atas permukaan laut.

4. Adolf Hitler Pernah Bercelana Pendek
dailymail.co.uk

Pernah lihat Adolf Hitler pakai celana pendek? Penampilan itu terdapat di salah satu dari sekian banyak foto-fotonya yang belum pernah dirilis, seperti berikut ini.
Foto-foto ini diambil pada 1920-an, menampilkan pemimpin Nazi ini dalam berbagai pose. Lengkap dengan tampang dan gerakan aneh, seakan berlatih sebelum pidato kepada rakyat Jerman.
Pria yang mengambil foto-foto tersebut, dilansir Daily Mail, adalah fotografer pribadinya, Heinrich Hoffmann. Ia ingin menunjukkan pada Hitler, bagaimana ia nantinya akan dilihat oleh rakyat.
Saat masih hidup, Hitler sendiri yang melarang foto tersebut dirilis. Seperti salah satunya, foto mengenakan celana pendek dan sedang bersandar di sebuah pohon.
Hoffmann menyimpan foto tersebut di studionya hingga perang berakhir dan kemudian tersimpan di berbagai arsip.
Ia kemudian menerbitkan memoarnya yang kurang populer, ‘Hitler Was My Friend’, pada 1950-an. Kini, buku itu diterbitkan versi bahasa Inggris-nya.

5. Hitler Punya Anak Rahasia di Prancis?
dailymail.co.uk

Seorang pria Inggris membongkar buku harian yang ditulis ayahnya, seorang tentara Inggris saat Perang Dunia II. Isinya membuat ia terkejut. Yakni klaim bahwa Hitler punya putra yang tinggal di Prancis.
Selama beberapa dekade, buku itu tersimpan di kardus bersama barang-barang lainya milik mendiang seorang insinyur yang ikut berperang membela Inggris, Leonard Wilkes. Putra Leonard, Alan (72), menunjukkan diary yang ditulis ayahnya itu.
“Diary itu tersimpat di kotak. Saya bahkan hendak membuangnya. Tapi terkejut saat membacanya. Ayah tak pernah menceritakan tentang perang kepada saya hingga akhir hidupnya. Jadi, saya tak tahu ia punya diary itu,” paparnya, dikutip Daily Mail.
Alan tak tahu diary itu akan menjadi lebih berharga lagi setelah klaim dari majalah Prancis, Le Point, bahwa Hitler kemungkinan memiliki putra saat mengabdi sebagai tentara dan ditempatkan di Prancis, pada masa Perang Dunia I.
Diary Leonard merupakan bukti tertulis mengenai Jean-Marie Loret asal Prancis, yang hingga ajalnya meyakini diktator Nazi Adolf Hitler adalah ayahnya. Alan ikut maju, mendukung klaim Loret mengenai hubungan ibundanya dan Hitler yang masih kopral muda asal Jerman, pada Perang Dunia I.
Leonard adalah salah satu serdadu pertama yang mendarat di pesisir Normandy saat D-Day, Juni 1944. Ia terus menulisnya selama berjuang membebaskan Prancis. Diantaranya memuat dugaan hubungan Hitler dan Charlotte Lobjoie, musim panas 1917.
Pada 30 September 1944, Leonard berkisah mengenai hari yang dianggapnya menarik. Ia berkunjung ke rumah tinggal Hitler saat masih kopral dan bertemu perempuan yang melahirkan putra Hitler. Si perempuan berkata, anaknya saat itu bertempur membela Prancis dan melawan Jerman.
Loret lahir pada Maret 1918 dan baru diceritakan oleh ibunya mengenai sang ayah, sesaat sebelum perempuan itu meninggal dunia pada akhir 1950-an. Loret meninggal dunia pada 1985 dalam usia 67 tahun, tanpa pernah membuktikan apakah benar Hitler ayahnya.
Lobjoie menyerahkan putranya kepada keluarga Loret untuk diadopsi pada 1930-an. Loret kemudian tahu ada pejabat militer Jerman yang memberikan uang kepada ibunya saat Perang Dunia II. Sepeninggal ibunya, ia juga menemukan sebuah lukisan di loteng rumahnya, dengan tanda tangan Hitler.

6. Hitler Punya Rumah di Los Angeles
Adolf Hitler - dailymail.co.uk
Mendiang diktator Nazi Adolf Hitler ternyata memiliki rumah di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Rencananya, rumah itu akan menjadi tempatnya menikmati kemenangan perang.
Hitler begitu percaya skenario Nazi yang akan memenangkan perang dan menguasai dunia, sehingga simpatisannya di Amerika rela menggelontorkan jutaan dolar membangun tempat yang siap menampung die fuhrer.
Seperti diberitakan Daily Mail, tempat itu ditenagai mesin diesel dan memiliki tangki air berkapasitas 375 ribu galon. Terdapat lemari pendingin raksasa untuk menyimpan daging serta 22 kamar tidur. Bahkan, ada pula bunker antibom di tempat yang tadinya dijaga ketat itu.
Rumah ini juga direncanakan untuk komunitas fasisme di Hollywood yang berharap bisa selamat dari perang. Beberapa rencana meneruskan pembangunan banyak yang belum terlaksana. Seperti konstruksi lima perpustakaan, sebuah kolam renang, ruang makan dan gymnasium.
Semua uang yang digunakan berasal dari Jerman. Rencana ini gagal total setelah tragedi pemboman Pearl Harbor di Hawaii oleh Jepang pada 1941. Amerika ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Polisi menggerebek tempat itu dan menahan puluhan penganut fasisme yang sudah menghuninya.
Kini, tempat itu terbengkalai dan dindingnya dipenuhi lukisan grafiti. Buldozer tampak diparkir tak jauh, hendak meratakannya agar bisa menjadi tempat piknik untuk para hikers. Tak lama lagi, bagian dari sejarah Amerika ini akan terlupakan.
Padahal, tempat yang dekat dengan rumah sutradara ternama Steven Spielberg itu bak magnet bagi sejarawan, seniman, orang-orang penasaran dan Nazi jaman modern. Kabarnya, novelis Henry Miller sempat tinggal di rumah itu.
Rumah ini dibangun oleh Silver Shirts, kelompok fasisme pada 1930-an yang mendapatkan nama mereka dari organisasi grass root Hitler, Brown Shirts. Fasisme di Amerika sempat bangkit pada masa Great Depression 1930-an silam dan Silver Shirts dikenal sebagai yang paling fanatik.

Sumber: Inilah.com (12/1/2012, 31/1/2012, 9/2/2012, 15/3/2012, 19/3/2012)

12:02 AM | 0 comments | Read More

Unik dan Inspiratif! 17 Tahun Menggendong Suami yang Lumpuh

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Saturday, March 24, 2012 | 9:48 PM


Mungkin inilah yang dinamakan cinta yang sejati! Langsung aja disimak kisah nyata inspiratif ini!

Li Zhengjie 17 Tahun Menggendong Suami Pergi Mengajar
Seorang istri berjuang membantu suaminya seorang guru yang lumpuh dengan cara menggendong menuju tempat mengajar selama lebih dari 17 tahun Du Chanyun adalah seorang guru di kampung Dakou kota Liushan, tepatnya di pedalaman pegunungan Tuniu. Chanyun adalah tumpuan harapan dari 500 KK yang tersebar di kampung Dakou.


Tahun 1981, setelah lulus SMA, ketika itu usianya 19 tahun, Chanyun memutuskan menjadi seorang guru SD di kampung Dakou. Pria asal kampung Nancao, Provinsi Henan ini adalah seorang guru yang gigih. Selama sepuluh tahun, setiap bulan dia hanya memperoleh gaji guru sebesar 6.5 Yuan Renmibi (sekitar Rp. 7.000).


Suatu hari, di tahun 1990, bencana datang menimpanya. Saat itu adalah musim panas. Hujan badai membasahi ruangan kelas sekolahnya. Biasanya, di liburan musim panas, orang-orang di kampung itu mengumpulkan uang untuk memperbaiki sekolah, Du Chanyun begitu bersemangat bekerja, kehujanan pun tetap kerja memindahkan batu, seluruh badan basah kuyup.


Akhirnya pada suatu hari, dia jatuh sakit, sakit berat karena kehujanan dan capek. Sayangnya, setelah sembuh ia mendapatkan tubuhnya dia sudah tidak mampu dibuat berdiri lagi. Tubuh sisi kirinya tidak dapat digerakkan. Meski begitu, ia khawatir, mengajar akan menjadi sebuah mimpi yang jauh baginya.


Istrinya, Li Zhengjie merasakan isi hati sang suami. Untuk menentramkannya, Li mengatakan, “Kamu jangan kuatir, kamu tidak bisa jalan, sampai panggung pun saya akan menggendongmu,” demikian ujar wanita dari kampung yang buta huruf ini.


Menopang Suami


Tak urung, Li memikul tanggung jawab keluarga. Setiap hari, ia harus menggendong suaminya menjadi seorang guru dari rumah sampai sekolah yang jaraknya 6 mil. Sejak 1 September 1990, jadwal hidup Li seperti ini. Setiap hari mulai pagi-pagi, Li Zhengjie bangun menanak nasi, membangunkan 4 anggota keluarganya dan menyiapkan mereka makanan. Setelah makan, ia harus menggendong suaminya berangkat mengajar.


Di sepanjang jalan, Li meraba, merangkak jatuh bangun sampai tiba di sekolah. Di sekolah, Li menempatkan suaminya di kursi lalu menitip pesan ke beberapa murid yang agak besar lantas bergesa-gesa pulang. Maklum, di rumah masih ada sawah yang menunggunya untuk dikerjakan. Sejak memikul tanggung jawab mengendong suaminya, ada dua hal yang paling dia takuti adalah musim panas dan musim dingin.


Rumah Du Chanyun berada pada Barat Selatan sekolah, walaupun jarak dari rumahnya ke sekolah hanya 3 mil, namun tidak ada jalan lain, selain dari jalan tikus, dengan batu-batuan yang berserakan, ranting-ranting pohon, sungai kecil.


Hampir Terpeleset ke Sungai


Pada suatu hari di musim panas, saat itu, baru saja turun hujan lebat, Li Zhengjie seperti hari biasa menggendong suaminya berangkat. Air sungai saat itu melimpah menutup batu injakkan kakinya. Li Zhengjie sudah hati-hati meraba-raba batu pijakan, namun tidak disangka ia tergelincir. Arus sungai yang deras menghanyutkan mereka sampai 10 meter lebih.


Untung tertahan oleh ranting pohon yang melintang di hulu sungai. Setelah lebih kurang setengah jam, ayahnya yang merasa khawatir akhirnya datang mencari, mereka ditarik, anak dan menantunya baru berhasil diselamatkan. Li lolos dari ancaman maut.


Dalam beberapa tahun ini, Li Zhengjie terus menggendong suaminya. Entah sudah berapa kali ia jatuh bangun. Pernah suaminya jatuh di posisi bawah. Kadang-kadang Li Zhengjie jatuh di posisi bawah. Suatu hari Li Zhengjie punya akal, setiap jatuh dia berusaha duluan menjatuhkan tubuhnya yang kekar menahan batu yang mengganjal. Li Zhengjie telah berjuang membantu suaminya siang dan malam. Ia bekerja keras dan capek. Sang suami, melihat dengan jelas perjuangan istrinya itu. Hati Du Chanyun merasa iba.


Sang Suami Menggugat Cerai


Pada tahun 1993, Du Chanyun memulai rencana buruk agar sang istri meninggalkannya.Ia tak ingin sang istri menderita. Untuk mencapai tujuan ini, dia mengubah karakternya, sengaja ia mencari gara-gara untuk bertengkar. Du Chanyun, mulai memakinya. Tentu saja Li Zhengjie merasa tertekan. Setelah 2 kali ribut besar, mereka sungguh-sungguh akan bercerai.


Di hari perceraian yang ditunggu, Li Zhengjie menggendong suaminya naik sepeda. Ia sangat berhati-hati mendorong suaminya ke kelurahan setempat. Semua orang sangat mengenal sepasang suami-istri yang dikenal akrab ini. Begitu melihat tampang keduanya, semua orang makin gembira.


“Saya tidak pernah melihat wanita menggendong suaminya ke lurah minta cerai, kalian pulang saja,” ujar pihak kelurahan. Setelah keributan minta perceraian tenang kembali, Li Zhengjie hanya mengucapkan sepatah kata pada suaminya.


“Walaupun nanti kamu tidak bisa bangun lagi, saya juga akan menggendong kamu sampai tua.”


Tidak Pernah Sekalipun Bolos Mengajar


Kondisi di sekolah tempat Du Chanyun mengajar sangat parah. Meski demikian, kedua pasang suami istri bisa memberikan pendidikan yang baik buat anak-anak. Di sekolah itu, pendidikan sangat kurang baik. Tidak ada alat musik dan tidak ada poliklinik. Namun Du Guangyun menggunakan daun membuat irama musik buat anak-anak. Li Zhengjie naik ke gunung mencari obat ramuan, pada musim panas dia memasak obat pendingin buat anak-anak, pada musim dingin masak obat anti flu buat anak-anak.


Di bawah bantuan istri, dalam 17 tahun, hari demi hari, tidak terhalangi oleh angin hujan, tidak pernah bolos satu kali pun. Suatu hal yang menggembirakan, data yang terkumpul dari kepala sekolah tentang hasil ujian negeri bulan April, tingkat siswa yang lulus dari sekolah SD tersebut mencapai 100 %. Tahun lalu ketika ujian masuk perguruan tinggi, ada 4 orang siswa yang dulu pernah diajari dia masuk ke perguruan tinggi, tahun ini ada 4 lagi yang lulus masuk masuk spesialis.


Kini, setiap hari raya Imlek, murid-muridnya sengaja pulang ke kampung menjenguk bapak dan ibu gurunya, masalah tersebut menjadi peristiwa yang sangat menggembirakan bagi sepasang suami istri guru ini.

foto:ilustrasi
9:48 PM | 0 comments | Read More

Unik nih! Foto Tos Hiu dan Penyelam


Ternyata Hiu juga punya gaya tersendiri saat bertemu dengan manusia. Seperti dilansir oleh Republika (21/3/2012) dari sumber Majalah Shark Diving berikut ini yang menampilkan foto kehangatan kedua makhluk berbeda ini:Pertemuan keduanya tampaknya mengesankan. Pertemuan hangat antara penyelam dan seekor hiu. Adalah Eli Martinez (40 tahun) yang menuturkan pertemuan hangatnya dengan seekor hiu berwarna lemon di Laut Karibia, kawasan pantai Bahama.

Martinez mengungkapkan, ikan itu tampak bergerak lurus menuju para penyelam sebelum akhirnya membelok dan mendekatkan siripnya pada penyelam. Dan, keduanya pun saling 'tos'.

Sebagai editor majalah Shark Diving, Martinez tahu benar bahwa dia tidak boleh melewatkan momen langka itu. ''Sungguh menyenangkan berada di dasar laut dengan hiu-hiu yang menawan. Saya sudah sering menyelam bersama hiu, namun semua tidak tertandingi dengan momen ini.''
8:28 AM | 0 comments | Read More

Unik nih! Raja Tawon Dunia ditemukan di Sulawesi



Indonesia memang gudangnya flora dan fauna di dunia. Seperti diberitakan di Republika (24/3/3012)dari sumber Dailymail berikut ini:

Kekayaan flora dan fauna di Indonesia sepertinya tak ada habisnya dan tak berbatas. Satu lagi kekayaan fauna adalah raja tawon atau King of Wasps yang disebut-sebut sebagai spesies tawon terbesar di dunia, ternyata di temukan di Sulawesi, Indonesia.

Tawon raksasa berukuran 2,5 inci itu memiliki rahang panjang, lebih panjang ketimbang ukuran kakinya. Spesies ini ditemukan seorang profesor entomologi dari University of California, Lynn Kimsey.

“Saya masih heran bagaimana cara dia berjalan, karena rahangnya justru yang lebih panjang, seperti monster,” ujarnya seperti dilansir Dailymail, Sabtu (24/3).

Kimsey menjelaskan, rahang dari tawon raksasa ini sangat besar hingga sering membungkus kedua sisi kepalanya. Ketika rahang terbuka, rahang tersebut ternyata lebih panjang dari kaki depannya.

Kimsey menemukan jenis tawon prajurit ini di Pegununggan Mekongga, di daerah bagian tenggara dari Sulawesi. Ukurannya sangat besar dan terlihat ganas membuat tawon raksasa ini seperti komodonya Tawon. “Saya menamainya Garuda, seperti simbol nasional Indonesia, yaitu seekor burung,” ucap dia.

Rahang besar ini, menurutnya punya fungsi penting bagi si tawon. “Rahang besar ini memainkan peran dalam pertahanan dan reproduksi," katanya.



Dalam spesies lain dalam genus laki-laki, kata Kimsey, mereka menjaga di pintu masuk sarang. Ini berfungsi untuk melindungi sarang dari sarang parasit dan merampok, dan untuk ini ia menuntut pembayaran dari perempuan dengan kawin dengan dia setiap kali ia kembali ke sarang. “Jadi ini adalah cara menjamin garis patrilineal dalam reproduksi tawon,” ujarnya seraya mengatakan rahang tawon tersebut cukup besar untuk membungkus dada tawon betina dan memeluknya saat kawin.
7:26 AM | 0 comments | Read More

Ini dia Mobil Termahal yang terjual Rp 72 Milyar

Mungkin memiliki mobil mewah termahal di dunia hanyalah mimpi di angan2 yah gan!

Sebuah mobil berhasil terjual dengan harga fantastis dan resmi menjadi mobil termahal yang dijual ke publik. Mobil ini dijual seharga GBP5 juta (Rp72 miliar). Mobil apa?

Bentley Vintage bermesin 4,5 liter 1929 ini pernah dikendarai pembalap legendaris Sir Henry ‘Tiger Tim’ Birkin. Mobil ini pernah mencapai kecepatan maksimal 220km/jam saat dikendarai di Brooklands Outer Circuit pada 1931.

Para ahli memperkirakan, mobil ini akan terjual di titik GBP5 juta (Rp72 miliar) dan mengalahkan rekor mobil termahal saat ini, Rolls-Royce 1904 yang terjual GBP3,5 juta (Rp50 miliar) pada 2007.

Mobil ini dibuat pada 1929-1931 dengan total model 54 seperti dikutip DM

Sumber forum.tempo.co
6:37 AM | 0 comments | Read More

Unik NIh: Foto 15 Mobil Terkecil di Dunia!

Small is beautiful, mungkin ungkapan itu cocok sekali dengan foto-foto unik mobil terkecil di dunia.
15 Mobil terkecil di dunia ini hanya mampu dikendarai oleh satu orang. Mobil ini berasal dari berbagai belahan dunia dan juga berasal dari berbagai merek. dari pada penasaran bagaimana bentuk unik dari mobil-mobil terkecil di dunia ini, mendingan langsung lihat saja foto-foto di bawah ini.
modek15 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek1 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek2 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek3 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek4 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek5 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek6 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek7 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek8 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek9 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek10 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek11 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek12 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek13 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia
modek14 Ini Dia Foto Foto 15 Mobil Terkecil Di Dunia

Sumber irengputih.com/ini-dia-foto-foto-15-mobil-terkecil-di-dunia/967/
6:24 AM | 0 comments | Read More

Unik nih! Ternyata di Papua Ada Hiu yang Tidak Bisa Berenang Tapi Berjalan

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Friday, March 23, 2012 | 7:27 AM


HIU yang merupakan ikan buas dan sebagai predator yang ganas, selama ini kita kenal jago renang di lautan dalam, seperti hiu martil, hiu macan maupun hiu malaikat. Namun demikian ternyata ada juga jenis hiu yang tidak bisa berenang, tetapi berjalan di dasar laut, karena itu hiu tersebut dijuluki hiu berjalan atau walking shark.

Dinamakan hiu berjalan karena dia tidak menggunakan siripnya untuk berenang, tetapi untuk berjalan di dasar laut. Hiu ini hanya ditemukan di perairan Raja Ampat, Papua Barat oleh tim peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) .

Menurut Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Suharsono, pihaknya bekerja sama dengan beberapa lembaga penelitian menemukan 11 spesies baru hiu di perairan Raja Ampat, Papua Barat . Dua di antaranya (Hemiscyllium galei dan Hemiscyllium henryi) merupakan jenis hiu berjalan. Penelitiannya itu dilakukan pada tahun 2007.

Dengan ditemukannya spisies baru tersebut membuktikan betapa kaya biota laut yang dimiliki Indonesia. Ukuran tubuh hiu berjalan ini lebih kecil dibanding hiu pada umumnya. Hal yang mencolok pada hiu berjalan adalah warna kulitnya yakni tutul-tutul kecokelatan. Warna corak ini akan berubah seiring bertambahnya usia ikan tersebut.
Perubahan hanya pada warnanya, tetapi corak dasarnya masih tetap sama. Corak dasar itulah yang membedakan spesies Hemiscyllium galei dengan Hemiscyllium henryi Selain itu, ukuran tubuh Hemiscyllium galei juga tampak lebih besar dibanding Hemiscyllium henryi.


Hiu berjalan hanya memakan hewan-hewan kecil dasar laut seperti kerang. Bentuk giginya tumpul seperti gigi ikan lele, gunanya untuk memecah cangkang siput atau kerang.berbeda dengan gigi hiu pemakan ikan pada umumnya, runcing dan kuat.

Rp 20 Miliar

Sebelas spesies baru yang ditemukan LIPI itu kemudian dibawa ke Balai Lelang di Monaco pada tahun 2007 selanjutnya dilelang dan berhasil mendulang dana sebesar 2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 20 miliar (jika kurs 1 dolar = Rp 10.000).

Hasil lelang itu digunakan untuk mendukung penelitian dan program konservasi kelautan di kawasan Papua Barat. Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas ahli taksonomi kelautan Indonesia yang jumlahnya masih sedikit.. Ini semua dilakukan LIPI agar kelak para ahli taksonomi dapat mendeskripsikan species-species baru dari perairan Indonesia.
Sebelas nama spesies baru yang ditemukan di perairan Raja Ampat, Papua Barat itu yakni Hemiscyllium galei atau hiu berjalan dan diambil dari nama Jaffrey Gale, Hemiscyllium henryi atau hiu berjalan dengan corak berbeda dan diambil nama dari Wolcott Henry,Melanotaenia synergos diambil nama dari Synergos Institute sebagai penghargaan dari pemenang lelang Peggy Dulay, Corythoichthys benedetto diambil dari nama mantan Perdana Menteri Italia Benedetto Craxi, Pterois andover yang merupakan pilihan nama dari Sindhucajana Sulistyo.


Selain itu Pseudanthias charlenae merupakan pilihan nama dari Pangeran Albert II dari Monaco, Pictichromis caitlinae merupakan nama yang diambil dari Caitlin Elizabeth Samuel, anak Kim Samuel Johnson sebagai hadiah ulang tahun ke-19.

Pseudochromis jace dari singkatan nama Jonathan, Alex, Charlie, dan Emily, nama dari empat anak Lisa dan Michael Anderson, Pterocaesio monikae diambil dari nama Lady Monika Bacardi
Kemudian ada nama Chrysiptera giti diambil dari nama perusahaan yang dimiliki Enki Tan dan Cherie Nursalim, GITI, dan Paracheliumus nursalim, diambil dari nama Sjamsul dan Itjih Nursalim penghormatan dari Cherie Nursalim dan Michelle Liem.(Moch Dany Fadly/dari berbagai sumber-12)
(/)

Sumber info : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/27/175041/Hiu-Berjalan-dari-Perairan-Papua-Barat
Sumber foto: google image
7:27 AM | 0 comments | Read More

Kumpulan Humor Gus Dur yang Bikin Segerrrr....!


Mengenang almarhum mantan Presiden kita Gus Dur tidak bisa terlepas dengan kenangan humor-humornya yang cerdas tapi tetap membuat orang terpingkal-pingkal membaca ataupun mendengarnya.

1. Humor Gus Dur - Pesawat Bisa Sampai ke Matahari

Salah satu humor Gus Dur yang sempat diceritakan lagi di acara "Humor-humor Gus Dur, Mengenang Dua Tahun Wafatnya Gus Dur", Senin malam, 2 Januari 2012 oleh mantan Ketua Ketua PBNU Hasyim Muzadi di acara adalah Humor Gusdur Pesawat yang Bisa Sampai ke Matahari .humor gusdur
Cekidot!
Seorang peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia datang ke suatu daerah di Madura. Dia bercerita tentang pesawat ruang angkasa kepada warga setempat. Kata si peneliti, "Pesawat itu dibuat untuk pergi ke bulan.
Mendengar penjelasan itu, seorang warga berceletuk. "Kenapa ke bulan, Profesor? Kenapa pesawat tidak pergi ke matahari?"
Dengan sabar si peneliti menjelaskan kalau suhu matahari terlalu panas untuk didekati. Mendapat jawaban begitu, si warga pun menanggapi. "Kalau panas, berangkatnya malam saja. Lalu pulangnya sebelum Subuh, seperti Rasulullah."

2. Humor Gus Dur - Bandar Udara Abdurrahman Wahid

Salah satu cerita humor Gus Dur adalah Humor tentang Airport Abdurrahman Wahid.
Cekidot!

Pada april tahun 2000 gusdur dan petinggi elit NU lainnnya pergi ke Malang Jawa Timur untuk menghadiri suatu rapat dari pimpinah wilayah NU Jatim, Gus Dur pun mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang dan disambut oleh Banser NU (pendukung/simpatisan Nadhatul Ulama). Komandan Banser berdampingan bersama Gus Dur memasuki mobil yang telah disiapkan untuk mengantar Gus Dur ke tempat rapat. Sang banser pun melapor ke pada banser lainnya, begini bunyi laporannya:

Komandan Banser : "Halo, halo, rojer. Lapor Abdurrahman Saleh telah sukses mendarat di airport Abdurrahman Wahid"

Setelah itu, sontak gusdur pun langsung bilang "yah kebalik...!!!!!"

wuakakakakakak....

Yang bener abdurrahman wahid telah sukses mendarat di abdurrahman saleh !!

3. Humor Gus Dur - Internet dan Kakek Tua

Anekdot Gusdur yang satu ini tidak kalah ngocolnya!
Kisah Humor ini berasal dari Ketua PBNU Said Aqil Siraj. Dulu, saat Internet baru marak di Indonesia, seseorang bertanya ke Gus Dur mengenai sah atau tidaknya menikah melalui Internet. Mendapat pertanyaan begitu, dengan ringan Gus Dur menjawab, "Menikah lewat Internet boleh, asal bertemunya juga di Internet saja, ciuman lewat Internet."
Jawaban yang sederhana, kata Aqil, tapi mengandung makna dalam, yaitu tidak memperumit masalah. Kepada Aqil, Gus Dur juga pernah menceritakan humor tentang kesabaran. Dikisahkan tentang seorang pemuda gagah yang tengah berusaha memecahkan batu besar. Dicoba 50 pukulan, batu tak pecah. Dicoba 70 hingga 100 pukulan, batu tidak kunjung pecah. Lalu lewat seorang kakek tua renta, dipukulnya batu itu sebanyak lima kali. Eh, langsung pecah. Si pemuda bingung, pikirnya begitu sakti kakek ini. Tapi kakek itu cuma bilang, batu tersebut bisa pecah dengan 105 pukulan.
Mungkin pesan yang bisa dipetik dari kisah humor seorang pemuda dan kakek tua adalah kita jangan gampang menyerah dalam berusaha!

Sumber: http://forum.tempo.co/showthread.php?1663-Humor-Gusdur-Edisi-Bandara-Abdurrahman-Wahid-!!

4. Humor Gus Dur - Ho oh...
Anekdot Gus Dur kali ini gak kalah ngocolnya...Langsung saja disimak...

Seorang ajudan Presiden Bill Clinton dari Amerika Serikat sedang jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. "Apa betul ini Jalan Sudirman?" "Ho oh," jawab si penjual rokok.

Karena bingung dengan jawaban tersebut, dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi yang sedang mengatur lalu lintas. "Apa ini Jalan Sudirman?" Polisi menjawab, "Betul."

Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda, akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudannya. "Apa ini Jalan Sudirman?" Gus Dur menjawab "Benar."

Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda. Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi, mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab "Ho oh," lalu tanya polisi dijawab "betul" dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata "benar."

Gus Dur tertegun sejenak, lalu dia berkata, "Ooh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD maka jawabannya adalah ho oh, kalau yang bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul. Sedangkan kalau yang bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya benar."

Ajudan Clinton itu mengangguk dan akhirnya bertanya, "Jadi Anda ini seorang sarjana?"

Dengan spontan Gus Dur menjawab, "Ho ... oh!"

Source: http://nasional.vivanews.com/news/read/117719-humor_dan_kesulitan_hidup

5. Humor Gus Dur - Syukur Tidak Bisa memanjat

Guyonan itu, rupanya, tidak berlebihan. Meski sudah banyak yang meramalkan bahwa penampilan Gus Dur di depan DPR waktu beliau masih menjabat sebagai Presiden bakal ramai, toh tidak ada yang menyangka bahwa sampai seramai itu. Kalau bukan kiai, mana berani menjadikan pidato Ketua DPR waktu itu (Akbar Tanjung) sebagai sasaran humor? Akbar sejak dulu memang selalu memulai pidato dengan memanjatkan syukur. Maka, Gus Dur pun melucu, yang membuat semua anggota DPR tertawa: "syukur memang perlu dipanjatkan karena Syukur tidak bisa memanjat".

Begitu menariknya, karuan saja pidato presiden waktu itu banyak ditunggu penonton televisi. Padahal, dulu-dulu kalau presiden pidato di TV banyak yang mematikan TV-nya. Begitu tidak menariknya pidato presiden di masa Orde Baru sampai-sampai pernah para anggota DPRD diwajibkan mendengarkannya. Itu pun harus diawasi agar mereka sungguh-sungguh seperti mendengarkan. Untuk itu, perlu diadakan sidang pleno DPRD dengan acara khusus nonton televisi.

Sumber: http://way4x.wordpress.com/kyai-abdurahman-wahid/anekdot/syukur-tidak-bisa-memanjat/

---wkkkkk...benar2 cerdas, tidak ada yang tidak bisa dibikin seger... sama Gus Dur-----

6. Humor Gus Dur - Sate Babi

Anekdot Gus Dur yang satu ini seputar makanan yang diharamkan

Suatu ketika Gus Dur dan ajudannya terlibat percakapan serius.
[Ajudan] : Gus, menurut Anda makanan apa yang haram?
[Gus Dur] : Babi
[Ajudan] : Yang lebih haram lagi
[Gus Dur] : Mmmm … babi mengandung babi!
[Ajudan]: Yang paling haram?
[Gus Dur]: Mmmm … nggg … babi mengandung babi tanpa tahu bapaknya dibuat sate babi!

wkkkk.....Bener2 ngocol...
5:54 AM | 0 comments | Read More

Humor Sufi - Orang Gila yang Mengaku Nabi


Alkisah pada zaman Khalifah Abu Husain bin Sa'ad di kota Ishbahan, ada seorang laki-laki yang mengaku-ngaku sebagai nabi. Of course, ia segera ditangkap oleh pihak keamanan pemerintah, lalu dihadapkan ke sidang pengadilan yang dihadiri para ulama dan pejabat tinggi pemerintah.

Hakim : "Siapa ente?"
Nabi Palsu : "Seorang nabi yang diutus".

Hakim : "Setiap nabi pasti punya tanda mukjizat"
Nabi Palsu : "Benar, Aku bahkan punya mukjizat yang belum pernah dimiliki oleh para nabi atau rasul terdahulu sebelum ane".

Hakim : "Coba buktikan.
Nabi Palsu : "Siapa dianatara hadirin yang punya isteri, puteri atau saudara perempuan cantik, bawa ia kemari. Ane akan membuatnya mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki seketika".

Abu Husain bin Sa'ad : (Terperangah oleh ucapan nabi palsu yang meyakinkan, AH percaya dan buru-buru berkata) "Ane percaya ente memang seorang nabi. Maafkan Ane".

Ulama : (maju ke depan dan berkata) "Sayang aku tidak punya wanita yang ente maksud. Namun sebagai gantinya ane punya seekor kambing betina yang cukup molek, Tolong buat dia bunting untuk Ane"
Nabi Palsu : (langsung bangkit dan pergi).
Hakim : "Mau kemana kamu".

Nabi Palsu : "Ane mau bertemu Jibril, Ane mau beritahu dia bahwa orang-orang di sini menginginkan seekor anak kambing dan tidak membutuhkan seorang nabi".
------
wakakakakakak.....dasar orang gila...
5:46 AM | 0 comments | Read More

Humor Sufi - Akibat Terlalu Mendikte Anak !

Di suatu masa, di Sajastan, wilayah Asia Tengah antara Iran dan Afganistan, hiduplah seorang ulama ahli bahasa yang amat tenar. Suatu hari dia menasihati puteranya.

"Kalau ente hendak membicarakan sesuatu, hendaklah pakai otakmu. Pikir matang-matang. Baru setelah itu katakan dengan kalimat yang baik dan benar".

Nah pada suatu hari, di musim hujan, si Ahli Bahasa ini dan puteranya sedang santai sambil duduk-duduk di dekat api unggun di rumah mereka. Sekongyong-konyong sepercik api mengenai jubah tenunan dari sutera yang dipakai sang Ayah. Kejadian itu dilihat sang putera, tetapi ia diam sahaja. Setelah berpikir beberapa saat, sang putera baru membuka mulutnya.

"Ayahanda, ana ingin mengatakan sesuatu. Diziinkakankah Ayahanda", tanyanya dengan sopan
"Jikalau menyangkut kebenaran, katakan sahaja, " jawab sang Ayah.
"Ini memang berkaitan dengan kebenaran, Ayah".
"Silakan ...puteraku"
"Aku melihat benda panas berwarna merah Ayah..."
"Benda apakah itu gerangan puteraku..?
"Sepercik api mengenai jubah Ayahanda.."...
Pada saat itu pula sang Ayah melihat jubahnya sebagian sudah hangus terbakar...
"Mengapa tidak kamu katakan segera pada Ayah?" tanya sang Ayah..
"Ana harus berpikri dulu sebelum mengatakannya Ayah, seperti yang Ayahanda nasihatkan pada Ana beberapa hari yang lalu, jawab puteranya polos.
----
Wekssssssssssssss...makanya jangan dikte anak terus....
5:41 AM | 0 comments | Read More

Tersingkap! Ini dia Nama Gen Penyebab Pria Bertindak Agresif!

Akhirnya gen pembawa sifat agresif pria terungkap. Seperti dilansir Republika.co.id (8/3/2012) berikut ini:

Para peneliti mengaku telah menemukan gen yang membuat pria bertindak lebih agresif ketimbang perempuan saat stres. Mereka menyebutnya dengan nama 'gen macho'.
Mereka mengatakan gen satu ini menjadi alasan mengapa pria bisa bersikap 'keras dan tegas'. Berbeda dengan perempuan yang lebih suka mencoba dan meredam situasi.

Para peneliti Australia melakukan studi terhadap zat kimiawi dari pria yang muncul ketika mereka stres dan bagaimana ini berpengaruh pada tindakan mereka.
Gen ini semula diperkirakan hanya akan terjadi ketika janin laki-laki berkembang dalam rahim. Belakangan, Dr Joohyung Lee dan Profesor Vincent Harley dari Prince Henry’s Institute di Melbourne mengetahui bahwa gen ini juga berkembang pada otak dan organ tubuh pria dewasa.

Hasil dari penelitian terungkap bahwa gen ini mengatur hormon stres dan tekanan darah yang bisa memicu stres pada pria sehingga mereka akan mengalami degup jantung lebih cepat dan tekanan adrenalin lebih hebat ke arah pembuluh darah.

----
Pantes aja yah gan....
5:23 AM | 0 comments | Read More

Ini dia! Nenek Tertua (101 tahun) Pemecah Rekor Peserta Paralayang Tertua di Dunia


Ternyata bertambahnya usia tidak menghalangi orang untuk berprestasi di bidang olahraga yang menantang adrenalin. Seperti diberitakan Tempo.co (21/3/2012) berikut ini:

Mary Ellen Hardison, seorang nenek berusia 101 tahun asal Utah, Amerika Serikat, mencetak rekor Guinness World Record sebagai "peserta tandem paralayang tertua di dunia". Tak ada pengecualian dalam ketinggian dan lama terbang untuk mencatat rekor ini.

Ia menikmati terbang dengan paralayang di atas langit kota kelahirannya Ogden, Utah, untuk merayakan ulang tahunnya ke-101 tahun. Saat mendarat, ia disambut anak, cucu, dan cicitnya yang membentang spanduk ucapan selamat.

Hardison, yang terlihat masih bugar di usia lebih dari seabad ini menyatakan mengikuti terbang paralayang demi memenangkan kompetisi melawan anak lelakinya sendiri, yang kini berusia 75 tahun. "Saya tidak ingin anak saya untuk melakukan apapun yang saya tidak bisa lakukan, jadi saya memutuskan untuk pergi bersenang-senang seperti yang dia lakukan," katanya pada KSL-TV, setelah mendarat. Dia terbang bersama instrukturnya, Kevin Hintze.

Jika Anda menduga dia ketakutan selama berada di udara, Anda salah. Menurut Hintze, dia malah menyemangati sang instruktur untuk melakukan beragam manuver. "Dia ingin aku berbalik - melakukan apapun yang aku inginkan," ujar Hintze. "Dia sungguh hardcore."


Paralayang sangat jauh dari hobi utama Hardison, yaitu merajut. Setiap hari, ia mengurai benang menjadi selimut dan perlengkapan lain dan hasil rajutannya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Bahkan, ia pernah merajut perban untuk seekor macan tutul yang terluka di India dan topi untuk bayi yang terlahir prematur.

Bagi Hardison, ini adalah kegiatan ektrem kedua setelah menaiki semua wahana di Disneyland pada usia 90 tahun. Ada-ada saja ulah nenek keren ini.

foto paralayang: ilustrasi
4:56 AM | 1 comments | Read More

9 Kota di Dunia dengan Tarif Parkir Termahal!

Kota-kota besar di dunia nyaris dihadapkan pada persoalan lalu lintas yang sama. Membeludaknya kendaraan bermotor membuat kemacetan terjadi di mana-mana. Itulah mengapa setiap kota menerapkan aturan tertentu demi mengurangi keruwetan lalu lintas.

Salah satu kebijakan yang banyak ditempuh adalah menerapkan tarif parkir yang tinggi di titik-titik tertentu. Tujuannya, mendorong warga untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum. Semakin tinggi tarifnya, semakin banyak pula orang yang beralih ke angkutan umum.

Sebuah majalah komunitas otomotif, Automotto, belum lama ini merilis daftar kota-kota dengan tarif parkir termahal. Berikut di antaranya:

1. London, Inggris

Tidak salah jika ada anggapan bahwa memiliki kendaraan sendiri di kota ini sangat menyiksa. Sebab, untuk parkir setiap orang harus mengeluarkan US$940,99 atau sekitar Rp8,6 juta per bulan.

2. Hong Kong

Meskipun warga kota ini umumnya tergolong kaya, sedikit dari mereka menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, untuk parkir warga harus merogoh kocek hingga US$751 atau sekitar Rp6,9 juta per bulan.

3. Tokyo, Jepang

Kota berpenduduk 39 juta orang ini memang dikenal sebagai salah satu kota paling mahal di dunia. Setiap bulan, orang bisa menghabiskan US$669,79 (sekitar Rp6,16 juta) hanya untuk parkir.

4. Roma, Italia

Seperti di Indonesia, warga Roma lebih suka menggunakan sepeda motor. Motor jenis skuter paling banyak digunakan warga untuk bepergian di kota. Untuk parkir mobil per bulan, warga bisa menghabiskan US$600 (sekitar Rp5,5 juta).

5. Zurich, Swiss

Jangan heran bila di kota ini jarang ditemukan lahan parkir, sebab lahan terbuka lebih banyak digunakan untuk bangunan. Parkir di kawasan Global Financial Centre bisa menghabiskan US$611 per bulan (sekitar Rp5,6 juta).

6. Perth, Australia

Meskipun di kota ini masih banyak memiliki ruang terbuka, namun tarif parkir per harinya cukup mahal. Warga bisa menghabiskan US$568 per bulan (sekitar Rp5,2 juta) untuk parkir.

7. Brussels, Belgia

Di kota dengan kepadatan penduduk 7.000 orang per meter persegi ini, tarif parkir US$555 atau sekitar Rp5,1 juta. Karena itu, di kota ini popular kebiasaan shared cars atau numpang mobil orang lain.

8. New York, Amerika Serikat

Di kota berjuluk Big Apple ini, tarif parkir per hari mencapai US$40 (sekitar Rp368 ribu) atau sebulan warga rata-rata menghabiskan US$500 (sekitar Rp4,6 juta). Itulah mengapa di kota ini sangat banyak taksi karena taksi tak perlu parkir.

9. Kopenhagen, Denmark

Tarif parkir di kota ini mencapai US$17 per hari (sekitar Rp156 ribu) atau rata-rata diperlukan US$521,67 per bulan (sekitar Rp4,7 juta). Itulah mengapa warga kota ini cenderung memilih sepeda ketimbang mobil. [tjs]

Sumber; Inilah.com (23/3/2012)
foto: dari berbagai sumber
12:41 AM | 0 comments | Read More

Unik nih : Sniper (Penembak Jitu) Wanita Tertua di Dunia!


Bagi agan2 yang hoby olah raga menembak, harus tahu info profil penembak jitu perempuan tertua di dunia. Berita selengkapnya seperti di lansir Tribunnnews.com berikut ini:

Pada usia 78 tahun, kebanyakan pensiunan bergantung pada kacamata untuk membaca. Tapi, itu tidak berlakuk untuk Chandro Tomar, seorang nenek asal India.
Dengan pistol miliknya seharga 1.200 poundsterling, ia diyakini sebagai perempuan tertua di dunia yang berprofesi sebagai sniper alias penembak jitu. Chandro sudah memenangkan lebih dari 25 kejuaraan nasional di India, sekaligus membesarkan enam anak dan 15 cucunya.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berguna dalam hidup saya. Begitu saya menembakkan pistol pertama kali, saya langsung terpikat. Jika Anda fokus, Anda dapat melakukan apapun," ujar Chandro seperti diwartakan Daily Mail, Jumat (23/3/2012).
Kisah Chandro menjadi snper berawa pada sekitar 10 tahun lalu. Saat itu, ia mengantarkan cucunya untuk mendaftar ke sebuah klub menembak di Desa Johri, di Uttar Pradesh, India.

Singkat cerita, justru si nenek yang diterima di klub tersebut, karena sang pelatih takjub melihat kemampuan menambak Chandro. Sejak itu, kemampuan menembak nenek nyentrik ini di India sudah tidak diragukan lagi.
"Saya pernah mengalahkan Deputi Inspektur Jenderal (DIG) Delhi. Itu brilian," tuturnya bangga.
12:24 AM | 0 comments | Read More

Inilah 5 Orang Jenius Indonesia yang Berkibar di Luar Negeri

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Thursday, March 22, 2012 | 10:08 PM

Tentunya kalian tidak asing dengan nama Habibie dan bagaimana prestasinya. tapi sayang di Indonesia negaranya sendiri tidak dihargai. tidak hanya Bp. Habibie masih ada beberapa orang jenius dari Indonesia yang sukses diluar negri. langsung aja silakan berkenalan dengan beliau-beliau di bawah ini

1. March Boedihardjo:





March Boedihardjo ==> HONG KONG – Bocah Indonesia, March Boedihardjo, mencatatkan diri sebagai mahasiswa termuda di Universitas Baptist Hong Kong (HKBU). March akan memiliki gelar sarjana sains ilmu matematika sekaligus master filosofi matematika. Karena keistimewaannya itu, perguruan tinggi tersebut menyusun kurikulum khusus untuknya dengan jangka waktu penyelesaian lima tahun(dari 2007). Ketika ditanya tentang cara beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru, March mengaku tidak pernah cemas berhadapan dengan teman sekelas yang lebih tua darinya. ”Ketika saya di Oxford, semua rekan sekelas saya berusia di atas 18 tahun dan kami kerap mendiskusikan tugas-tugas matematika,’’ kisahnya. March memang menempuh pendidikan menengah di Inggris. Hebatnya, dia masuk dalam kelas akselerasi, sehingga hanya perlu waktu dua tahun menjalani pendidikan setingkat SMA itu. Hasilnya, dia mendapat dua nilai A untuk pelajaran matematika dan B untuk statistik. Dia juga berhasil menembus Advanced Extension Awards (AEA), ujian yang hanya bisa diikuti sepuluh persen pelajar yang menempati peringkat teratas A-level. Dia lulus dengan predikat memuaskan. Dalam sejarah AEA, hanya seperempat peserta AEA yang bisa mendapat status tersebut.
2. Prof Nelson Tansu :







Prof Nelson Tansu, PhD- Pakar Teknologi Nano ==> Pria kelahiran 20 Oktober 1977 ini adalah seorang jenius. Ia adalah pakar teknologi nano. Fokusnya adalah bidang eksperimen mengenai semikonduktor berstruktur nano. Teknologi nano adalah kunci bagi perkembangan sains dan rekayasa masa depan. Inovasi-inovasi teknologi Amerika, yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari seluruh orang di dunia, bertopang pada anak anak muda brilian semacam Nelson. Nelson, misalnya, mampu memberdayakan sinar laser dengan listrik superhemat. Sementara sinar laser biasanya perlu listrik 100 watt, di tangannya cuma perlu 1,5 watt.Penemuan-penemuannya bisa membuat lebih murah banyak hal. Tak mengherankan bila pada Mei lalu, di usia yang belum 32 tahun, Nelson diangkat sebagai profesor di Universitas Lehigh. Itu setelah ia memecahkan rekor menjadi asisten profesor termuda sepanjang sejarah pantai timur di Amerika. Ia menjadi asisten profesor pada usia 25 tahun, sementara sebelumnya, Linus Pauling, penerima Nobel Kimia pada 1954, menjadi asisten profesor pada usia 26 tahun. Mudah bagi anak muda semacam Nelson ini bila ingin menjadi warga negara Amerika.Amerika pasti menyambutnya dengan tangan terbuka. “Apakah tragedi orang tuanya membikin Nelson benci terhadap Indonesia dan membuatnya ingin beralih kewarganegaraan?” “Tidak. Hati Saya tetap melekat dengan Indonesia,” katanya kepada Tempo. Nelson bercerita, sampai kini ia getol merekrut mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan riset S-2 dan S-3 di Lehigh. Ia masih memiliki ambisi untuk balik ke Indonesia dan menjadikan universitas di Indonesia sebagai universitas papan atas di Asia.
3. Muhammad Arief Budiman:


Muhammad Arief Budiman : MERAH-PUTIH DI SAINT LOUIS ==> Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat. Di sebuah ruang kerja di kompleks Orion Genomic, salah satu perusahaan riset bioteknologi terkemuka di negeri itu, seorang lelaki Jawa berwajah “dagadu”—sebab senyum tak pernah lepas dari bibirnya—kerap terlihat sedang salat. anak pekerja pabrik tekstil GKBI itu sekarang menjadi motor riset utama di Orion. Jabatannya: Kepala Library Technologies Group. Menurut BusinessWeek, ia merupakan satu dari enam eksekutif kunci perusahaan genetika itu.Genetika adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari gen, pembawa sifat pada makhluk hidup. Peran ilmu ini bakal makin sentral di masa depan: dalam peperangan melawan penyakit, rehabilitasi lingkungan, hingga menjawab kebutuhan pangan dunia. Arief tak hanya terpandang di perusahaannya. Namanya juga moncer di antara sejawatnya di negara yang menjadi pusat pengembangan ilmu tersebut: menjadi anggota American Society for Plant Biologists dan—ini lebih bergengsi baginya karena ia ahli genetika tanaman—American Association for Cancer Research.Asosiasi peneliti kanker bukan perkumpulan ilmuwan biasa. Dokter bertitel PhD pun belum tentu bisa “membeli” kartu anggota asosiasi ini. Agar seseorang bisa menjadi anggota asosiasi ini, ia harus aktif meneliti penyakit kanker pada manusia. Ia juga harus membawa surat rekomendasi dari profesor yang lebih dulu aktif dalam riset itu serta tahu persis riset dan kontribusi orang itu di bidang kanker. Arief mendapatkan kartu itu karena, “Meskipun latar belakang saya adalah peneliti genome tanaman, saya banyak melakukan riset genetika mengenai kanker manusia,” ujarnya.

4. Prof Dr. Khoirul Anwar:
Prof Dr. Khoirul Anwar : TERINSPIRASI KISAH FIRAUN ==> Dia kini menjadi ilmuwan top di Jepang. Wong ndeso asal Dusun Jabon, Desa Juwet, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, itu memegang dua paten penting di bidang telekomunikasi. Dunia mengaguminya. Para ilmuwan dunia berkhidmat ketika pada paten pertamanya Khoirul, bersama koleganya, merombak pakem soal efisiensi alat komunikasi seperti telepon seluler. Prof Dr. Khoirul Anwar adalah pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) adalah seorang Warga Negara Indonesia yang kini bekerja di Nara Institute of Science and Technology, Jepang.Dunia memujinya. Khoirul juga mendapat penghargaan bidang Kontribusi Keilmuan Luar Negeri oleh Konsulat Jenderal RI Osaka pada 2007. Pada paten kedua, lagi-lagi Khoirul menawarkan sesuatu yang tak lazim. Untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi, dia menghilangkan sama sekali guard interval (GI). “Itu mustahil dilakukan,” begitu kata teman-teman penelitinya. Tanpa interval atau jarak, frekuensi akan bertabrakan tak keruan. Persis seperti di kelas saat semua orang bicara kencang secara bersamaan.Dua penelitian istimewa itu mungkin tak lahir bila dulu Khoirul kecil tak terobsesi pada bangkai burung, balsam yang menusuk hidung, serta mumi Firaun. Bocah kecil itu begitu terinspirasi oleh kisah Firaun, yang badannya tetap utuh sampai sekarang. Dia pun ingin meniru melakukan teknologi “balsam” terhadap seekor burung kesayangannya yang telah mati. “Saya menggunakan balsam gosok yang ada di rumah,” kata anak kedua dari pasangan Sudjianto (almarhum) dengan Siti Patmi itu. Khoirul berharap, dengan percobaannya itu, badan burung tersebut bisa awet dan mengeras. Dengan semangat, ia pun melumuri seluruh tubuh burung tersebut dengan balsam gosok. Sayangnya, hari demi hari berjalan, kata anak petani ini, “Teknologi balsam itu tidak pernah berhasil.” Penelitian yang gagal total itu rupanya meletikkan gairah meneliti yang luar biasa pada Khoirul. Itulah yang mengantarkan alumnus Jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung tersebut kini menjadi asisten profesor di JAIST, Jepang.
5. Dr Warsito P. Taruno:

Dr Warsito P. Taruno : AKU PULANG, AKU BERJUANG, AKU MENANG ==> Dr Warsito P. Taruno, pendiri dan pemilik Edwar Technology. Belasan tahun belajar di luar negeri. Tanpa bantuan pemerintah, penelitian mereka berhasil di Tanah Air. Robot itu bernama Sona CT x001. robot yang dibekali dua lengan itu sedang memindai tabung gas sepanjang 2 meter. Di bagian atas robot, layar laptop menampilkan grafik hasil pemindaian. Selasa dua pekan lalu itu, Sona—buatan Ctech Labs (Center for Tomography Research Laboratory) Edwar Technology—sedang diuji coba. Alat ini sudah dipesan PT Citra Nusa Gemilang, pemasok tabung gas bagi bus Transjakarta.Perusahaan migas Petronas, kata Warsito, tertarik kepada alat buatannya. Kini mereka masih dalam tahap negosiasi harga dengan perusahaan raksasa milik pemerintah Malaysia tersebut. Selain Sona, Edwar Technology mendapat pesanan dari Departemen Energi Amerika Serikat. Nilai pesanan lumayan besar, US$ 1 juta atau sekitar Rp 10 miliar. Bahkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun memakai teknologi pemindai atau Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) temuan Warsito. ECVT adalah satu-satunya teknologi yang mampu melakukan pemindaian dari dalam dinding ke luar dinding seperti pada pesawat ulang-alik. Teknologi ECVT bermula dari tugas akhir Warsito ketika menjadi mahasiswa S-1 di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia, Universitas Shizuoka, Jepang, tahun 1991. Ketika itu pria kelahiran Solo pada 1967 ini ingin membuat teknologi yang mampu “melihat” tembus dinding reaktor yang terbuat dari baja atau obyek yang opaque (tak tembus cahaya).
SUmber: pristality.wordpress.com
10:08 PM | 0 comments | Read More