Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Inilah Tempat 14 Situs Terkenal Pertama Kali Dibuat

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Monday, December 24, 2012 | 6:13 PM

Tahukah agan-agan uniknih, webiste-website populer di dunia ternyata tempat sejarah pembuatannya kebanyakan di tempat yang sederhana. Inilah Tempat 14 Situs Terkenal Dunia Pertama Kali dibuat 

1. Website: Google
Pendiri : Larry Page & Sergey Brin
Tempat memulai : Dalam sebuah Garasi dirumah







Larry dan Sergey mulai membangun situs bisnisnya (search engine) tersebut dengan nama BackRub. Bermodalkan sebuah komputer butut (untuk ukuran saat ini), dan memanfaatkan Garasi rumah mereka sebagai tempat kerja.
Setelah beberapa lama kemudian Larry dan Sergey memutuskan bahwa situs mesin pencari BackRub membutuhkan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka memutuskan untuk mengganti nama BackRub dengan Google. Terinspirasi oleh sebuah permainan kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.
Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas yang tentang informasi yang tersdia di web mereka tersebut. Dan seperti anda tahu sekarang, bahwa Google memang “memiliki” dan mampu memberikan jumlah informasi tak terbatas pada pengguna internet seluruh dunia yang sedang mencari informasi di internet.

2. Website: Facebook
Pendiri : Mark Zuckerberg
Tempat memulai: Di kamar asramanya di Harvard University



Kelahiran Facebook sebenarnya juga berhubungan dengan selera hacking Zuckerberg. Awalnya dia membuat situs tersebut dikamarnya sebagai sebuah tugas kuliah. Karyanya dibangun dari sebuah kamar yang berantakan (ala anak lelaki). Dia menjadi pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo. Kemudian ia lebih memilih kontrak senilai $ 240 juta dolar dari Microsoft, Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook yang akhirnya meningkatkan penilaian menjadi $ 15 milyar. Sebuah keputusan yang cerdik dari Mark

3. Website: PopCap Games

Pendiri : John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason Kapalka
Tempat memulai : Di kantornya

John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason PopCap Games Kapalka mendirikan game PopCap pada tahun 2000. Mereka sebelumnya bekerja dengan situs permainan di internet seperti Flipside dan Pogo. Game pertama mereka menjadi produk “Bejeweled”, yang menjadi hit besar, dan menerima sejumlah penghargaan.

 4. Website: Digg
Pendiri : Kevin Rose
Tempat memulai :  Dalam kamar apartemennya.

Kevin memilih nama “Digg”, karena pengguna dapat “menggali” cerita, dari yang diajukan, sampai ke halaman depan situs asli. Situs itu disebut “Digg” bukannya “Dig” karena nama domain “dig.com” sebelumnya telah didaftarkan oleh Walt Disney Internet Group. Nama Digg untuk situsnya tersebut dianggap begitu simple dan mudah diingat. Apakah se-simpel kondisi kamarnya..??

5. Website: Runescape
Pendiri : Andrew Gower
Tempat memulai : sebuah kamar tidur di rumah orangtuanya di Nottingham.

Andrew memang telah mengenal bahasa pemrograman sejak masa kecilnya. Dia memiliki kegemaran main game penjara bawah tanah. Dia awalnya mulai Runescape sebagai hobi, dan kemudian menghasilkan uang dari situsnya tersebut dan ternyata kini kegemaran tersebut telah menjelma menjadi sebuah usaha bisnis yang sukses spektakuler.

6. Website: Threadless
Pendiri : Jack Nickell dan Yakub DeHart
Tempat memulai bisnis : Dari sebuah apartemen

Jack Nickell bersama-sama dengan Yakub DeHart adalah orang yang putus kuliah. Mereka mulai Threadless ketika mereka masih bekerja pada pekerjaan tetap mereka sebelumnya. Mereka memiliki beberapa sponsor yang mau menginvestasikan $ 500 sebagai investasi awal pada mereka. Sekarang usaha mereka telah memiliki pendapatan tahunan sampai sebesar $ 50 juta.

7.  Website: Biz Chair
Pendiri : Sean Belnick
Tempat memulai : Dari kamar tidur pribadi

Dia mulai bisnis jual beli produk furniture dengan modal $ 500, dengan persediaan awal 50 produk. Dia menjual perabot kantor, perabot rumah, perabot sekolah dan peralatan medis di toko online. Sekarang usaha tersebut telah memiliki 75 karyawan dan menjual lebih dari 25.000 produk mereka secara online.  Microsoft, Google dan American Idol adalah satu di antara beberapa dari klien terkenal mereka.

8. Website: Plenty Of Fish
Pendiri : Markus Frind
Tempat memulai : Di kantornya

Kembali pada tahun 2001 setelah ulang tahun seseorang di kantor memperkenalkannya kepada situs kencan online. Dia kembali ke mejanya dan mengecek Udate.com, Kiss.com, dan Lavalife.com (web personals). Dia bosan dan ingin chatting dengan orang-orang disana. Dia benar-benar kesal ketika dia tahu bahwa dia harus membayar untuk segala sesuatu, ia akhirnya memberitahu para gadis di internet dan memperkenalkan kepada mereka situs yang ia buat dan bisa berbuat lebih baik serta bisa mereka ikuti secara gratis, dari sinilah ia kemudian membuat Plentyoffish.com

9. Website: YouTube

Pendiri : Chad Hurley
Tempat memulai : Di kantornya

Setelah menjalani sebuah pesta makan malam, di mana Hurley dan Chen ingin menciptakan cara yang lebih mudah untuk berbagi video acara mereka, mereka segera pergi untuk bekerja di kantor menciptakan jawabannya. ”Pada bulan Februari, kami mulai mengembangkan produk,” kata Hurley. “Pada bulan Mei, kami telah preview publik pertama kami. Dan pada bulan Desember, kami resmi meluncurkan YouTube. Pada waktu itu kami melayani lebih dari tiga juta video sehari”. Itu adalah kata-kata Hurley yang menunjukkan bahwa betapa besar minat orang lain terhadap YouTube untuk berbagi video dengan seluruh orang di dunia.

10. Website: FastHost

Pendiri : Andrew Michael
Tempat memulai : Dari kamar tidur

Sebagai seorang remaja Michael menjadi multi-jutawan setelah menjual berbagai proyek bisnis internet yang ia mulai. Dia mulai memperkenalkan Fasthosts sebagai sebuah proyek internetnya yang keenam di usia 17. Dengan hanya melalui penjualan Fasthosts, kekayaan Michael telah meroket sampai £ 47m

11. Website: WhatEverLife

Pendiri : Ashley Qualls
Tempat memulai : Di dapurnya .

Memulai usahanya pada usianya yang baru 14 tahun pada tahun 2004. Dan dengan modal hanya $ 8 untuk membeli sebuah nama domain, dan sebuah komputer tua. Dia tidak tahu bahwa dia sedang memulai bisnis pada saat itu, ia hanya bertujuan untuk menciptakan cara yang mudah untuk berbagi MySpace dengan teman-temannya dengan latar belakang desainnya sendiri. Ia tidak menyangkka bahwa begitu banyak yang berminat untuk berbagi desain latar untuk MySpace di situsnya tersebut.

12. Website: LinkedIn
Pendiri : Reid Hoffman
Tempat memulai : Di ruang tamu

LinkedIn resmi didirikan pada tahun 2003. Situs ini diluncurkan pada 5 Mei (disebut oleh karyawan sebagai “Cinco de LinkedIn”). Pada akhir bulan pertama beroperasi, LinkedIn memiliki total 4.500 anggota dalam jaringan. Kantor “nyata” pertama LinkedIn berada di Shoreline Jln. Mountain View.

13. Website: eBay
Pendiri : Pierre Omidyar
Tempat memulai : Di rumah Pierre Omidyar

Tidak banyak situs di internet yang dapat mengatakan dirinya sukses seperti yang dimiliki oleh eBay. Nama eBay digunakan pertama kali untuk sebutan Echo Bay Technology. Ketika perusahaan mencoba untuk mendaftarkan nama domain echobay.com, mereka menemukan bahwa hal itu sudah digunakan. Kemudian mereka memendekkan namanya menjadi eBay.com dan dari sinilah situs ini dilahirkan.

14. Website: Voltage
Pendiri : Rishi Kacker dan Matt Pauker
Tempat memulai : Dalam sebuah ruang bawah tanah bangunan teknik

Rishi Kacker dan Matt Pauker bekerja pada perusahaan teknologi sebagai proyek riset musim panas. Mereka mengikuti sebuah kompetisi rencana bisnis dan akhirnya mereka memenangkan kontes tersebut. Dengan bantuan beberapa eksekutif berpengalaman, keduanya telah menciptakan keamanan yang mengembangkan bisnis perangkat lunak dengan lebih dari 130 pelanggan bisnis dan 75 karyawan.
Sesimpel itu mereka memulai bisnis dengan memanfaatkan tempat yang ada, garasi, ruang bawah tanah, ruang tamu, rang kantor, Dapur, Kamar tidur, Apartemen, Rumah orang tua bahkan dari asrama/kamar kost. Manfaatkan apa yang ada untuk memulai ide-ide Anda dan mulailah dengan langkah-langkah kecil (Seribu mil harus dimulai dengan 1 meter langkah kecil).

Wah ternyata unik yah sejarah pendirian dan pembuatan situs situs terkenal di atas, jadi membayangkan kalau nanti uniknih.com jadi terkenal (ngarep boleh dong... dotcom....)

Sumber berita unikludvy4life.blogspot.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...