Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Inilah 5 Pengobatan Tradisional Paling Aneh di Dunia

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Friday, December 21, 2012 | 5:51 PM

Kesehatan adalah harta yang paling berharga agan uniknih. Dengan jasmani dan rohani yang sehat kita bisa lebih produktif. Kalau kita sakit, apalagi kalau sakitnya parah, kita harus mengeluarkan biaya yang kadang tidak sedikit, padahal saat sakit kita sedang tidak produktif. 

Seiring dengan tingginya biaya perawatan medis membuat banyak orang mulai beralih ke pengobatan alternatif. Bila dibandingkan dengan pengobatan medis, penyembuhan tradisional memang terbilang cukup ringan di kocek. Namun, apa jadinya yah gan jika pengobatan tersebut ternyata dilakukan dengan cara tidak biasa atau aneh? Mau lihat tradisi pengobatan paling unik aneh di dunia?

Di bawah ini adalah 5 (lima) pengobatan alternatif paling aneh di dunia, seperti dilansir Boldsky dan merdeka

1. Makan ikan hidup


Di kota Hyderabad, kita bisa menemukan tradisi penyembuhan aneh yang mewajibkan seseorang menelan ikan hidup. Sebelum ditelan, ikan itu dicelupkan terlebih dulu ke dalam sebuah ramuan. Banyak orang percaya bahwa terapi makan ikan hidup dapat membantu mereka menyembuhkan asma dan masalah pernapasan lainnya. unik yah...


2. Hijamah atau bekam


Hijamah atau lebih dikenal dengan sebutan bekam, adalah teknik pengobatan aneh yang dilakukan di Palestina dan di daerah dekat Jalur Gaza. Permukaan kulit pasien akan disayat kemudian ditutup dengan kop. Metode pengobatan tradisional ini kabarnya dapat membuang darah yang telah rusak atau teroksidasi karena tingginya oksidan dalam tubuh.


3. Terapi kura-kura


5 Tradisi pengobatan paling aneh sejagat


Di Kamboja, terapi kura-kura diyakini dapat menyembuhkan rematik dan penyakit tubuh lainnya. Warga Kamboja sendiri percaya bahwa hewan seperti kura-kura dan ular memiliki kekuatan penyembuhan supranatural. Maka dari itu, kura-kura sering digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional.


4. Mandi pasir


5 Tradisi pengobatan paling aneh sejagat


Mandi pasir adalah teknik pengobatan yang umumnya dilakukan di Mesir. Warga Mesir percaya bahwa perawatan ini dapat menyembuhkan nyeri sendi, disfungsi seksual, dan masih banyak lagi. Tubuh pasien akan dikubur di dalam pasir yang telah dipanaskan selama beberapa saat. Suhu panas itulah yang merasuk ke tubuh dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.


5. Terapi ikan


5 Tradisi pengobatan paling aneh sejagat

Garra rufa obtusas adalah ikan yang dikenal jago menyembuhkan psoriasis, penyakit kulit kronis. Terapi ini sudah sangat populer di seluruh dunia. Bahkan tak jarang, teknik pengobatan ini dilakukan untuk membuat kulit tampak lebih mulus dan bersinar. Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa dengan mencelupkan wajah mereka ke dalam kolam yang dipenuhi Garra rufa bisa sangat efektif dalam mengobati masalah kulit.

Pengobatan alternatif memiliki sisi negatif dan positif bagi kesehatan. Teknik pengobatan tersebut bisa saja menyembuhkan atau malah sebaliknya. Maka, sebaiknya jangan asal percaya jika Anda belum tahu hasilnya.


Sumber Berita Unik: merdeka.com/sehat

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...