Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Foto Katak Transaparan yang Kelihatan Jantungnya [Foto Istimewa]

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, December 5, 2012 | 5:14 AM

Subhanallah, Mahabesar Allah atas segala ciptaannya. Beragam flora fauna bertebaran di bumi kita baik yang di daratan maupun di dalam lautan. Sepertinya hanya sebagian kecil saja yang kita tahu jenis ataupun nama flora dan fauna makhluk Allah. Contohnya adalah katak yang beraneka ragam bentuk maupun penampakannya. Dilansir di wowokeren, ada foto katak transaparan yang sampai kelihatan jantungnya. Great o The Creator!!! Ini dia berita uniknya



Alam memiliki kompleksitas yang mengagumkan, termasuk penghuni hutan hujan Monteverde di Kosta Rica ini. Makhluk cantik itu adalah katak gelas, sejenis katak berkulit dan berdaging transparan. Fotografer Nic Reusen berhasil mengabadikan katak tersebut setelah berpetualang selama 20 hari. 

Reusen menggunakan teknik pemotretan tertentu memakai kamera Canon 5D Mark III dan lensa makro. Pria berusia 37 itu mampu menunjukkan betapa transparannya katak tersebut sehingga organ dalam termasuk jantung bisa terlihat. Ia yang terbiasa memotret di alam bebas mengaku beruntung menemukan momen ini sehingga bisa menghasilkan 6 foto. 

"Katak kaca sulit untuk menemukannya, karena tidak hanya untuk ukuran kecil dan warna transparan tapi juga karena daerah yang mereka huni ekstrim," tutur Reusen. "Katak kaca sering ditemukan di sepanjang sungai yang hampir tidak mungkin untuk dilalui manusia, apalagi mengumpulkan spesimen." 

Fotografer yang tinggal di Madrid, Italia, ini memotret katak yang bisa ia pegang itu dengan bantuan penduduk lokal. Reusen juga menuturkan bagaimana rupa katak langka itu di alam sebenarnya. "Meski warna umum kebanyakan katak gelas adalah hijau kekuningan, bagian perut beberapa golongan satwa ini transparan. Organ dalam, termasuk jantung, hati dan pencernaan terlihat." 

Katak gelas yang merupakan keluarga katak Centrolenidae ini pertama kali ditemukan pada 1872 di hutan Amerika Selatan. Ukuran katak ini bervariasi di kisaran 20 - 30 cm. Katak ini aktif pada malam hari dan sering berada di aliran sungai dalam masa pembuahan.

Sumber Foto Unik ; wowkeren.com ; uniknih.com 

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...