Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Daftar Menu Makanan yang Bisa Menghangatkan Badan

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, December 12, 2012 | 4:19 AM

Di saat musim penghujan ini tentunya hawa menjadi dingin, apalagi bagi para bikers yang akhir-akhir ini sering kehujanan baik saat pulang kantor ataupun berangkat ke kantor. Untuk menghangatkan tubuh, kita bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang ada di sekitar kita. Berikut daftar bahan makanan yang dapat menghangatkan tubuh seperti dilansir merdeka


1. Cabai
Jangan makan cabai secara langsung! Namun tambahkan cabai ke dalam mi rebus atau masakan lain agar membuat badan lebih hangat. Kenapa? Sebab cabai memberi sensasi pedas sekaligus panas yang cocok dinikmati saat cuaca dingin menyerang.
2. Kari
Kombinasi bumbu kari seperti kunyit, bawang putih, merica, dan lainnya mampu menghangatkan tubuh dan juga meningkatkan sistem imun Anda. Saat kedinginan, nasi panas dan kari sangat cocok untuk dinikmati agar tubuh menjadi lebih hangat.
3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan nutrisi bernama molybdenum yang membantu tubuh memproses metabolisme protein dan karbohidrat. Secara alami, proses tersebut membuat tubuh memproduksi panas yang mampu menghangatkan badan.
4. Jahe
Jahe terkenal sebagai makanan yang melancarkan pencernaan. Selain itu, minum jahe panas juga cocok dinikmati saat Anda sedang kedinginan. Anda pun bisa menambahkan jahe ke dalam teh untuk menghangatkan badan ketika cuaca dingin menyerang.
5. Sayuran akar-akaran
Wortel, bit, lobak, kentang, dan bawang bombai adalah contoh sayuran akar-akaran. Seluruh sayuran tersebut memiliki khasiat menyeimbangkan gula darah yang artinya juga mampu mencegah suhu tubuh mudah kedinginan.
Sumber Informasi manfaat tanaman; merdeka.com, uniknih.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...