Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

4 Cara Cerdas Membuang Perasaan Takut Gagal

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Monday, December 24, 2012 | 4:45 AM

Siapa sih yang tidak ingin sukses dan mempunyai karir yang kinclong alias brilian? Gak usah dijawab kali yah agan uniknih, kan sudah tahu jawabannya. alias retoriks banget ... 

Tapi apa jadinya kalau mau sukses masih memiliki rasa ragu, putusa asa, tidak mampu, dan takut akan gagal. Just throw these feelings out..., jangan sampai rasa ini menghampiri diri Anda. Kalau sampai hal-hal negatif ini masih juga bersemayam pada diri agan sepertinya perlu cekidott beberapa tips cerdas menghalau rasa takut gagal berikut ini seperti dilansir untukku

1. Berani untuk Mencoba
Orang sukses biasanya berhenti mencari-cari alasan, beda  banget sama orang gagal yang selalu mencari-cari alasan. So, stop mencari alasan untuk mencoba sesuatu yang menarik minat Anda. 

Ayo kumpulkan keberanian Anda untuk mencobanya, yakinkan dan bulatkan tekad dalam hati bahwa Anda bisa melakukannya. Apabila itu gagal maka Anda bisa belajar dari kegagalan itu  (learning process) sehingga di masa berikutnya diusahakan  tidak mengulangi kesalahan yang serupa. Dengan tidak mudah menyerah (persistent) dan yakin pada kemampuan yang ada dalam diri maka Anda pun bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

2. Buanglah Perasaan "Tidak Bisa"
Segera delete dan buang rasa takut tidak bisa dalam dictionary hidup Anda. Tanamkan dan Katakan pada diri Anda bahwa Anda mampu dan bisa, karena kata-kata yang diucapkan ternyata memliki pengaruh pada jiwa dan pribadi Anda ke depan. Yakinlah bahwa pasti akan ada jalan keluar pada setiap masalah yang datang, karena ada kemauan pasti ada jalan 

(If there is a will, there is a way, ingat dong iklan baligo atau di TV-TV yang sering muncul dari seorang pengamat/politikus beberapa tahun yang lalu....just intermezzoo.)

3. Buatlah Target dengan kinerja optimal
Dengan memiliki target dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Tapi ingat, buatlah target yang realistis dengan mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan (time table / time frame-nya), apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencapai target. 

Target juga bisa membantu Anda lebih kreatif dan fokus karena tujuan yang hendak dicapai sudah jelas.
Di samping itu, upayakan untuk melakukan pekerjaan secara optimal dan maksimal. Dengan ini maka Anda pun akan lebih berkembang dan produktif. Komitmen untuk menjadi yang unggul akan menghalau rasa takut gagal karena Anda menginginkan perubahan yang lebih baik.

4. Jangan menunda-nunda
Apabila Anda tidak ingin menunda kesuksesan, maka cobalah untuk melakukannya sekarang juga (now...gan). Tidak mengulur waktu lebih lama, menjadi pribadi pekerja yang aktif, berani akan tantangan dan resiko yang ada, berusaha maksimal, juga percaya bahwa Anda bisa.
Jika sudah seperti ini, maka Anda pun bisa mengatakan good bye rasa takut gagal yang selalu menghantui. Then, bersiaplah akan kemajuan karir yang gemilang. 
Semoga berhasil setelah mempraktikkan tips menghilangkan rasa takut gagalSalam BErita Unik
Sumber: untukku.com; tipscerdas.com, uniknih.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...