Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Cara Cerdas Membagi Waktu!

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, December 16, 2012 | 5:54 AM

Untuk Anda yang super sibuk dan mempunyai tanggung jawab yang tidak hanya satu, kecerdasan dan kemampuan mengatur dan mamanage waktu agar efektif dan efisien sangat dibutuhkan. 

Bersyukurlah apabila Anda sudah bisa mengelola waktu Anda dengan baik dan efektif. Bagi yang belum sampai pada tahapan ini, silakan dicoba beberapa tips cerdas mengatur waktu yang efektif seperti dilansir femina seperti berikut ini.

1. Cari tahu kapan tepatnya energi Anda berada di level rendah, sedang, atau tinggi. Setiap orang memiliki 'jam' berbeda. Ada yang energinya tinggi di saat subuh, tapi ada juga baru ‘on’ saat tengah malam.

2. Alokasikan pekerjaan Anda dengan tingkat kesulitan masing-masing di level yang tepat. Contohnya, pekerjaan membutuhkan kreativitas tinggi dilakukan pada pukul 10 – 12 (jika inilah saatnya energi Anda berada di level tertinggi). 

3. Kenali grafik kesibukan dalam hitungan waktu. Misalnya, penyerahan laporan kerja selalu berada di akhir bulan sehingga beban pekerjaan lebih berat di minggu ketiga atau keempat. Atau, sebagai dosen, kesibukan akan menumpuk di saat tertentu, contohnya ketika ujian. Sebaliknya, waktu Anda akan longgar di waktu tertentu.

4. Jika ada kesibukan khusus di satu pekerjaan, tidak ada salahnya memanfaatkan cuti beberapa hari untuk menyelesaikannya.

5. Lakukan pekerjaan sesuai urutan prioritas.

6. Perbanyak area tugas yang bisa Anda rencanakan, sehingga Anda lebih mudah menyelesaikan setiap pekerjaan secara bertahap.


Read more: www.tipscerdas.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...