Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

5 Cara Jitu Mendeteksi Kebohongan Si Pembohong

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, December 30, 2012 | 4:27 PM

Watch out! Liar, liar disekitar kita agan uniknih! Tentunya kita harus waspada terhadap para pembohong yang bisa merugikan kita. 
Sebagian orang ada yang percaya pada pepatah/ungkapan yang mengatakan jika "mata tak bisa bohong", namun sebenarnya ini salah kaprah. Kebohongan sebenarnya tidak bisa dilihat dari mata ataupun gerakannya. Lantas bagaimana yah cara mengetahuinya?

Anda mau tahu cara mendeteksi kebohongan dari seseorang? Prof Richard Wiseman, guru besar psikologi dari Hertfordshire University, Inggris, telah memberikan tips untuk mendeteksi kebohongan seseorang seperti yang dilansir BBC dan metrotvnews (16/7/2012) seperti berikut ini:


1. Si Pembohong suka mengarang cerita yang tidak pernah terjadi, dan ada kecenderungan untuk mengurangi jumlah penyebutan diri mereka. Carilah setiap penurunan mendadak dalam kata-kata seperti saya (me), saya (mine) dan saya (I).

2. Ingat!, Berbohong itu sulit lo....dan orang cenderung untuk tidak bergerak ketika mereka berkonsentrasi pada sesuatu. So, hati-hati saja apabila seseorang tiba-tiba menjadi sangat diam (suddenly quiet).

3. Si Pembohong jauh lebih ragu-ragu dari yang biasa mengatakan kebenaran, mereka cenderung tersandung kata-kata mereka sendiri. Coba dengarkan apakah dia mengeluarkan kata-kata seperti “ummm” dan “errr”. Bisa jadi sebenarnya dia sedang berpikir keras untuk menciptakan kebohongan baru.

4. Si Pembohong seringnya harus berpikir mengenai apa yang akan mereka katakan sebelum mereka berbicara. So, Curigalah jika seseorang suddenly alias ujug-ujug berhenti sejenak sebelum mulai menjawab pertanyaan.

5. Si Pembohong cenderung menggerakkan tangan mereka lebih sering dibandingkan dengan orang yang berkata jujur. So, Berhati-hatilah jika seseorang tiba-tiba alias ujug-ujug mulai menutupi mulut atau menyentuh rambut mereka saat mereka berbincang. Bisa jadi dia sedang berbohong.

Semoga kita menjadi awas dan dapat terhindar dari bahaya si Pembohong, kecuali bohong putih ya gan...
Read more: http://www.tipscerdas.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...