Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini dia! 9 Jenis Ide Bisnis Untuk Anak Muda Sambil Kuliah

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Tuesday, November 6, 2012 | 7:53 AM

Pemuda adalah harapan bangsa, pernyataan ini sepertinya tidak terbantahkan, betul gak sobat / agan-agan uniknih . Dalam rangka masih memperingati hari Soempah Pemoeda yang baru beberapa hari lewat yakni 28 Oktober, tidak ada salahnya kita membasa peranan pemuda dalam meneruskan cita-cita perjuangan para founding fathers REpublik TErcinta Republik Indonesia.

Dari semenjak dulu kala sampai dengan saat ini, peranan pemuda Indonesia juga sangat mempengaruhi perkembangan sejarah bangsa Indonesia, mulai dari jaman pra kemerdekaan, kemerdekaan, orde lama, orde baru, era reformasi.

Pemuda juga memiliki potensi yang besar dalam pengembangan dirinya agar berguna bagi dirinya bagi keluarganya, dan lingkungannya. PEmuda Indonesia diharapkan jangan menggantungkan hidupnya dari orangtuanya. Oleha karena itu para pemuda harus kreatif untuk memperoleh penghasilan untuk menopang hidupnya atau biaya kuliahnya. Namun seringkali para pemuda masih gamang, bingung jenis usaha/pekerjaan apa yang bisa digeluti sementara mereka masih disibukkan dengan kuliah

Oleh karena itu, kali ini uniknih.com sudah berusaha googling untuk mencoba mencari alternatif jenis usaha / profesi yang bisa dijalankan oleh para pemuda untuk menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah (semoga saja berhasil agan-agan uniknih). Ini dia 9 jenis usaha yang bisa dijalankan oleh anak muda baik saat masih di kampus ataupun sepulang kuliah yang bisa dilakukan sore atau malam hari. 

1. BerJualan PULSA  
walaupun kelihatan sepele namun sebenarnya bisa menjanjikan, apalagi dengan modal kecil 

2. Website Developer 
Bagi para pemuda yang jago bikin web, pekerjaan in ibisa dilakukan di saat senggang dan insyallah dapat mendatangkan pengasilan yang lumayan.

3. Menjadi Penulis dan Blogger.
Bagi agan-agan yang suka menulis, apalagi tulisannya enak dibaca, profesi Penulis, ataupun Blogger bisa dicoba, apalagi kalau bisa menulis dalam bahasa Inggrism kesempatannya akan lebih terbuka luas.

4. Fotografer alias Tukang Foto
Buat yang hibi motret, hobimu bisa juga diuangkan kalau sudah mulai seperti fotografer professional untuk mendokumentasikan event-event penting atau pernikahan. 

5. Menjadi Reseller
Yang punya bakat dagang, menjadi reseller produk-produk tertentu seperti pakaian, mainan, atau aksesoris yang bisa dijalani secara online bisa juga dicoba, tinggal pilih suppliernya dan menggunakan strategi pemasaran yang baik.

6. IT Maintenance
Yang punya skill IT apalagi memiliki keahlian jaringan komputer dan modal antivirus, bisa mempunyai peluang yang bagus untuk menjadi maintenance support. 

7. Buka Outlet Makanan Ringan 
Makanan ringan seperti kebab, pizza, burger, cemilan atau snack lainnya biasnya digemari kawula muda. Agan-agan bisa menjualnya bisa di sekitar sekolah atau kampus agan sehingga mudah dipantau.

8. Menggeluti Bisnis kreatif
Contohnya membuat mug, pin, kaos dengan merangkai kata-kata unik , dsb.,  bisa dilakukan sambil kuliah & pangsa pasarnya adalah masyarakat/komunitas kampus 

9. Service HP atau laptop , 
Jadi service HP atau laptop pun sepertinya juga pas buat anak muda terutama untuk yang punya keahilan elektronika. Para pelanggan bisa jadi adalah teman-teman school ataupun teman mahasiswa.

Semoga menginspirasi

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...