Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ciyuss?? Remaja-remaja Ini MenCiptakan Alat yang MengUbah Air Seni Jadi Listrik.

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Tuesday, November 13, 2012 | 4:00 AM

Ada berita uniknih gab seperti dilansir memobee.com. Empat orang cewek dari Nigeria berhasil kembangkan sebuah generator dengan bahan bakar dari air seni atau urin.

Kelompok cewek dari Afrika menciptakan generator yang dapat beroperasi dengan menggunakan bahan bakar air seni. Uniknya, keempat remaja ini baru berusia 14 dan 15 tahun saja. Generator tersebut hanya membutuhkan 1 liter air seni untuk menghasilkan arus listrik.

Listrik yang dihasilkannya mampu digunakan selama 6 jam lamanya. Proses pengubahan urin menjadi arus listrik dilakukan dengan cara memasukkan air seni tersebut ke electrolytic cell untuk memisahkan kandungan hidrogen di dalamnya.

Setelah itu, urin disaring dengan menggunakan penyaringan air untuk netralisir atau dimurnikan. Kemudian, air seni tersebut diubah menjadi gas dengan menggunakan tabung khusus. Proses terakhir perubahan benda cair menjadi gas tersebutlah yang akhirnya mampu menciptakan arus listrik.

Walaupun dipandang sebagai penemuan yang menjanjikan, namun untuk sisi keamanannya masih belum teruji secara penuh. Tidak dijelaskan apakah perubahan dari air seni menjadi listrik tersebut masih meninggalkan bau atau tidak.

Sumber BErita Unik: memobeecom

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...