Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Yuk Intip! Suasana Hotel Kapsul Unik di Jepang

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Saturday, October 6, 2012 | 6:23 AM

Agan-agan yang suka travelling dengan cara menjadi backpacker, informasi yang akan ditampilkan uniknih.com kali ini mungkin akan berguna. Semisal Agan mau bepergian ke Jepang terutama ke kota besarnya, jangan kaget kalau di sana harga penginapan/hotel cukup mahal. Tapi jangan khawatir, di sana ada beberapa alternatif jenis hotel, antara lain HOTEL KAPSUL. Mau lihat foto hotel Kapsul gan?


http://angkatigabelas.blogspot.com/

Hotel kapsul ini adalah bentuk unik dari akomodasi yang dikembangkan untuk laki-laki Jepang yang terlalu sibuk untuk pulang. Hotel-hotel terdiri dari blok-blok individual kecil, tempat tinggal berukuran peti mati dengan ruang yang cukup untuk tidur. FAsilitas dalam kapsul termasuk TV, koneksi internet nirkabel, cermin dan jam alarm. Kapsul ditumpuk berdampingan di baris normal dengan satu unit di atas yang lain, dengan tangga akses ke kamar tingkat kedua. Kapsul yang disegel dengan pintu atau fasilitas tirai dan kamar mandi biasanya bersama. Kunci loker biasanya disediakan untuk setiap tamu untuk menjaga keamanan barang yang ditaruh di loker di luar kapsul. 


Biaya sewa inap hotel kapsul ini adalah 2.500-4.000 Yen per malam (sekitar Rp.250.000 - Rp. 450.000). Hotel ini relatif murah buat orang Jepang, saat mereka kemaleman di jalan dan tidak ada lagi kereta untuk pulang, atau saat mereka habis minum-minum hingga larut malam..Hotel Kapsul juga populer di kalangan wisatawan dengan anggaran terbatas, saat resesi berlanjut di Jepang pada awal 2010, tamu hotel kapsul kian meningkat. bahkan tidak sedikit yang menyewa dengan hitungan per-bulan.

http://angkatigabelas.blogspot.com/

 

 

 

 

 

 

 



--
Tambahan info nih gan, kalau yang berikut adalah potret suasana Hotel Kapsul Jam 9 di Jepang yang Unik


Selamat datang di Hotel Kapsul 9 Jam di mana Anda bisa menghabiskan malam di salah satu dari 125 kapsul kecil yang disebut hub yang hanya cukup besar bagi seseorang untuk berbaring dengan harga sebesar $ 80.
Hotel ini cukup populer di Jepang untuk penginap yang memiliki keperluan pekerjaan sementara di kota Kyoto.

Hotel kapsul 9 jam dan segala fasilitasnya dirancang oleh Fumie Shibata studio desain, yang ia didirikan pada tahun 1994. Bersama timnya, dia mendesain sebuah hotel untuk sebuah 'ruang transit minimal' di kota-kota besar di Jepang.

Buckminster Fuller berkata:
"Our beds are empty two-thirds of the time. Our living rooms are empty seven-eighths of the time. Our office buildings are empty one-half of the time. It's time we gave this some thought"





hotel kapsul











































































hotel kapsul

Semoga berita unik info hotel unik hotel kapsul di Jepang bermanfaat buat agan-agan semua.
Sumber : angkatigabelas.blogspot.com; kolom-inspirasi.blogspot.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...