Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tahukah kamu? Empat Benda Paling Berkuman di Kamar MAndi

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Monday, October 1, 2012 | 5:57 AM

Kamar mandi adalah ruang yang paling privat bagi setiap orang, setuju gak gan? Di kamar mandi lah seringkali seseorang bisa mengekspresikan diri sebagai dirinya apa adanya. YAng tidak bisa nyanyi di depan umum, bisa nyanayi sesuka hati, dll. Tapi tahukah agan-agan semua di kamar mandi juga merupakan tempat kuman? Dari penelusuran di situs sebelah katanya sih ada empat (4) benda yang paling berkuman di kamar mandi. Langsung disimak aja deh gan artikel tentang kuman yang ada di benda-benda dalam kamar mandi.

Semua orang tau kan gan, kalau bakteri memang bertebaran di mana saja. Kamar mandi atau restroom merupakan salah satu tempat yang paling bakteri suka untuk berkembang biak. Dari fakta ini, Beberapa profesor mikrobiologi dari Amerika Serikat akhirnya penasaran dan mencoba mencari tahu, apa aja sih benda di kamar mandi yang paling kotor.

1. Kran

Kran berada di peringkat pertama, bahkan di benda ini, banyak bakteri yang bisa berbahaya bagi manusia. Faktanya, kontak secara konstan dengan tangan ditambah dengan suhu yang lembab, bisa jadi merupakan tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA, yang menyebabkan infeksi kulit. Coba bayangin dalam sehari kran bisa dipegang sama berapa ratus atau ribu orang?


2. Handuk

Sangat disarankan untuk tidak menyimpan handuk di kamar mandi. Kenapa begitu? Suhu kamar mandi yang lembab dapat merangsang pertumbuhan bakteri e-coli yang berbahaya bagi perut manusia, bakteri ini biasa nemplok di handuk setelah kita menyeka badan kita. Biasakan untuk menjemur handukmu setelah dipakai.

3. Toilet

Kelihatan memang yang paling kotor, karena ini adalah tempat membuang kotoran. Meskipun jadi tempat membuang kotoran, toilet berada di peringkat ketiga. Namun, jangan biarkan toilet terbuka dan pastikan kamu menutupnya saat memencet tombol flush. Hal ini untuk menghindari penyebaran bakteri pada benda-benda di sekitarnya.


4. Sikat Gigi

Setiap sikat gigi pasti mempunyai bakteri, namun sebenarnya bakteri ini adalah bakteri kamu sendiri dan tidak merugikan kamu. Kecuali kalau kamu asal-asalan menyimpan sikat gigimu, seperti jatuh kelantai, menempel ke sikat gigi orang lain, menempel ke dinding, atau kelalaian yang lainnya. Simpan sikat gigimu dengan baik.


Sumber berita menarik desxripsi.blogspotcom

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...