Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini dia! Cara Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, October 28, 2012 | 5:22 AM

Agan-agan, idul adha alias idul qorban memang membawa hikmah dan kebahagiaan pada banyak orang. Orang-orang yang jarang makan daging bisa merasakan nikmatnya daging baik itu daging kambing atau daging sapi. Bagi yang berkurban mendapatkan banyak pahala, bagi yang menerima daging kurban merupakan suatu berkah. Daging kurban bisa diolah menjadi sate atau masakan lezat lainya.

Ngomong2 daging kambing, agan-agan uniknih.com salah satu masalah yang membuat orang jadi malas mengolah daging kambing adalah bau prengus. Karena senikmat apapun bumbunya, aroma prengus sanggup merusak citarasa sajian dalam sekejap. Dari mana sebenarnya asal bau prengus tersebut? Bau prengus tersebut berasal dari feromon yang dihasilkan tubuh kambing, terutama kambing jantan.



Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Ini dia tips menghilangkan bau prengus daging kambing
Ambil timun. Potong timun kecil-kecil lalu aduk bersama dengan daging kambing. Lama proses mengaduk kurang lebih lima hingga sepuluh menit. Namun, apabila dirasa masih belum hilang bau prengusnya, aduk terus hingga aroma timunnya menjadi lebih dominan.
Cara lain untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing adalah dengan membungkus daging kambing dengan daun pepaya atau membalur dengan parutan atau jus nanas selama kurang lebih 10 menit. Baru kemudian daging kambing dipotong dalam ukuran tidak terlalu besar.
Tips lainnya adalah, jangan mengolah daging kambing langsung setelah kambing selesai disembelih, sebab dagingnya cenderung liat. Sebaiknya daging kambing terlebih dulu direbus dalam air mendidih dicampur kunyit dan jahe, kemudian tambahkan daun salam, sereh dan juga lengkuas.
Selanjutnya daging kambing bisa diolah menjadi sate kambing, tongseng kambing atau makanan lainnya dengan bahan utamanya daging kambing. Selamat mencoba.
Sumber: mamas86.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...