Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini dia! 5 Tips Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, October 10, 2012 | 5:21 AM

Siapa sih yang ingin bertengkar dengan pasangan? Setiap orang pada dasarnya ingin selalu hidup damai, tenteram, apalagi dengan pasangan terkasihnya. Tapi, pada kenyataannya, namanya juga relationship, adakalanya terjadi perbedaan pendapat yang seringkali berakhir dengan pertengkaran. Trus, apa yang harus dilakukan untuk mencegah pertengkaran terjadi gan? Beberapa tips cara sederhana untuk menghindari pertengkaran Anda dan pasangan seperti dilansir Cosmopolitan berikut mungkin dapat dicoba. uniknih.com



1. Hindari selalu menyalahkan

Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan pasangan. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri.

Cobalah menahan emosi dan berpikir jernih jika dihadapkan masalah dan cari jalan terbaiknya.

2. Selalu menumbuhkan rasa percaya

Mulai detik ini, bangun tekad untuk saling percaya. Semua akan terasa lebih baik ketika Anda pun ingin diberi kepercayaan olehnya.

3. Alihkan pikiran

Coba berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan atau nyalakan tayangan favorit Anda di TV. Hal ini bisa membantu Anda membuang pikiran-pikiran yang mengusik itu.

4. Selalu mengutarakan perasaan

Cobalah selalu jujur mengenai perasaan Anda ketika si dia melakukan kesalahan. Hindari menggunakan kalimat menyudutkan dan menyalahkan. Tak hanya itu, Anda juga harus memberikan pasangan kesempatan mengutarakan alasan dan juga kesempatan untuk memperbaiki keadaan.

5. Tarik nafas dalam-dalam

Cara ini akan memberi ketenangan untuk Anda agar bisa memikirkan hal lain yang jauh lebih penting. Paling tidak untuk tidak terburu-buru memarahinya.


Semoga tips mencegah pertengkaran yang sudah diulas suatu saat bermanfaat.

Sumber: gayahidup.inilah.com/read/detail/1913346/inilah-cara-sederhana-hindari-pertengkaran

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...