Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini dia! 10 Tanda Anda Kecanduan Media Sosial

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Monday, October 15, 2012 | 7:00 AM

Saat ini, sepertinya, sebagian besar orang pernah bergabung dalam media sosial. Dugaan ini diperkuat dengan klaim salah satu situs jejaring sosial facebook yang penggunanya sudah melampaui angka 1 miliar orang. Dengan perkiraan jumlah keseluruhan penduduk dunia adalah 7 miliar, ini berarti 1 dari 7 manusia Bumi, atau sekitar 14 persennya adalah Facebooker . .com

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia (wikipedia).

Dengan begitu banyaknya orang bersentuhan dengan media sosial, makin banyak yang ketagihan media sosial. Ini dia agan-agan uniknih akan  10 tanda pengguna yang ketagihan media sosial seperti dilansir sidomi.com

1. Gila notifikasi

Setiap kali ponsel bergetar, berkedip, berdering atau apapun itu, pengguna yang kacanduan langsung sigap. Memeriksa dan mencek apakah mendapatkan like, mention, retweet, dan lain sebagainya.

2. Mendadak pakar

Merasa sudah lama ‘menghuni’ dunia media sosial, tak jarang pengguna menjadi mendadak pakar. Ia memberikan tips, trik, atau apapun itu terkait dengan media sosial.

3. Kosa kata

Saking masifnya beraktivitas di media sosial, pengguna menggunakan kosa kata yang berekosistem media sosial. Misal saja ‘aku ingin meng-Instagram-kan lokasi ini’ atau ‘pidato kamu sungguh hebat, ingin aku retweet!’.

4. Menyingkat

Tak ingin ‘rugi’ dengan 140 karakter yang disediakan oleh Twitter, pengguna cenderung menyingkat kata yang dituliskan. Bahkan tak jarang singkatan tersebut lebih parah daripada SMS!

5. Pereferensi

Tiap kali ada pengguna yang bertanya di media sosial, pecandu media ini langsung mencoba mengatasi problematika yang dilempar. Misalkan saja ‘kamu harus membaca blog ini …’ atau ‘masalah kamu bisa diatasi dengan tips ini …’

6. Influencer

Media sosial terkait dengan influencer atau pengguna yang memiliki pengaruh. Pengguna yang kecanduan pasti sering mencek apakah ia termasuk influencer atau bukan. Sebut saja di situs TweetLevel misalnya.

7. Raja check-in

Nggak gaul namanya jika tak check-in di lokasi yang sedang dikunjungi. Pengguna yang kecanduan biasanya berhasrat untuk menjadi mayor (Foursquare) di lokasi manapun.

8. Sedekah jempol

Entah ini masuk kategori pengguna alay atau bukan, umumnya pengguna yang ketagihan gemar bersedekah jempol. Tak peduli status tersebut menarik atau tidak.

9. Cek, cek, cek, dan cek!

Tak ingin ketinggalan update, pengguna akut pasti selalu mencek ponselnya tiap detik. Dan bahkan ponsel akan selalu digenggam dimana saja termasuk bila pergi ke kamar mandi!

10. Paranoid

Ketika situs-situs media sosial down, pengguna akan panik seakan dunia mau kiamat. Mereka merasa tak memiliki media lain untuk menyalurkan hasrat narsisnya.

Sumber info unikteknologi.news.viva.co.id/news/read/356905-pengguna-facebook-menembus-angka-1-miliar; sidomi.com/135394/10-pertanda-anda-kecanduan-media-sosial

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...