Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Inspiratif! Tukang Sapu Ini Masuk Orang Paling Dermawan se-Asia (FORBES)

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, September 19, 2012 | 8:33 PM

Benar-benar kisah yang inspiratif dan uniknih.com nih Gan, ternyata untuk jadi dermawan itu tidak harus mempunyai pekerjaan yang mentereng! Let's ckodit kisahnya seperti diberitakan di suarapengusaha.com


SPC, Singapura – Kemiskinan dan serba berkekurangan tidak menghalangi seseorang untuk suka memberi dan membantu orang lain dalam kesulitan. Contohnya adalah tukang sapu asal Taiwan ini yang bekerja di Ta Yi Iron Works.
Chao Wen-Cheng, (68), meski lahir dari keluarga miskin dan dia sendiri sangat berkekurangan, pria ini sudah membantu pendidikan anak-anak di sekitarnya senilai US$ 135.000 (Rp 1,3 miliar). tukang sapu
Tukang sapu ini sudah terbiasa dengan kemiskinan dan prihatin dengan kondisi sangat miskin yang dihadapi anak-anak di sekitarnya.
“Dia pun bersumpah untuk membantu pendidikan anak-anak itu,” tulis AsiaOne.
Kendati gajinya sangat kecil, ayah lima anak ini mulai mendonasikan gajinya buat dana amal sejak usia 35 tahun.
“Dia lalu terus mencari uang untuk anak-anak dan mereka yang sakit,” tambah AsiaOne.  Akhirnya, dia sudah mendonasikan dana sebesar  US$ 135.000.
Atas kebaikan hatinya ini, Forbes memasukan dia dalam daftar 48 orang Asia yang paling dermawan atau murah hati se-Asia (48 Asia’s philanthropic heroes). Dia bersaing dengan sejumlah orang-orang kaya di Asia yang memang sudah berlimpah hartanya. (SPC-05)
Berita Unik Uniknih.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...