Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini dia 10 Tips Mudik yang Aman dan Nyaman

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Friday, August 10, 2012 | 5:11 PM

Tak terasa bulan puasa Ramadhan sudah di penghujung sepertiga terakhir. Sudah menjadi tradisi masyarakat muslim Indonesia yang ada di kota-kota besar untuk pulang mudik lebaran bersua bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman. Kali ini uniknih.com ingin berbagi tips mudik yang aman dan nyaman hasil telusuran di situs creativoltz. Ini dia tips mudik lebarannya.
Ada beberapa hal yang mesti kita lakukan agar mudik kita lancar juga selamat sampai tujuan, tips ini mudah-mudahan bisa membantu sobat semua yang akan melakukan mudik.

Berikut 10 tips mudik aman dan nyaman menurut versi creativoltz :
  1. Persiapkan barang-barang yang akan kita bawa, alangkah lebih baik jangan terlalu berlebihan bawa yang sekiranya perlu menurut sobat, siapkan barang tersebut jauh-jauh hari hari karena seandainya kita beresin barang-barang secara mendadak terkadang banyak barang yang kiranya kita perlu lupa, jadi alangkah lebih baik sebelum keberangkatan kita persiapkan terlebih dahulu agar pas kita berangkat akan terasa nyaman.
  2. Seandainya barang-barang kita emang banyak yang akan kita bawa, mungkin ditambah oleh-oleh untuk sanak keluarga di sana jadi alangkah lebih baik, barang tersebut sebagian kita kirim lewat jasa paket pengiriman, seperti halnya lewat TIKI dan lain-lain. Kenapa mesti demikian? Karena untuk mengurangi beban yang akan kita bawa terutama ketika kita akan mengendarai sepeda motor, ataupun melalui jasa angkutan umum, tapi tidak menutup kemungkinan bagi sobat yang akan menggunakan mobil pribadi alangkah bagus juga jika sebagian barang-barang kita kirim sebagian melalui jasa pengiriman barang.
  3. Khusus untuk sobat yang menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat alangkah lebih baik cek terlebih dahulu kondisi kendaraan kita sebelum kita akan melakukan perjalanan, alangkah lebih baik jika kita membawanya ke tempat service biar lebih maksimal pengecekan kendaraan kita kecuali emang sobat sedikit banyak sudah mengerti tentang perawatan kendaraan sobat dan bawa sparepart cadangan seandainya bisa.
  4. Sebelum melakukan perjalanan jaga kondisi kesehatan sobat itu yang paling penting, karena kalau sakit mungkin sobat tidak akan jadi pergi, dibanding kendaraan sobat rusak atau tidak bisa diperbaiki tapi keadaan kesehatan sobat bagus sobat masih bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa angkutan umum. Jadi sobat harus selalu utamakan kondisi kesehatan, jangan begadang, hindari makanan pedas dan faktor lainnya yang bisa mengurangi kondisi fisik sobat dan bawa perlengkapan P3K.
  5. Sebagai tambahan carilah info mengenai jalur yang akan kita lewati ntar, tidak lupa bawa peta agar lebih mudah. tips mudik aman dan nyaman
  6. Setelah sobat mempersiapkan dengan matang insyaallah sobat akan nyaman dalam perjalanan, dan langkah selanjutnya saat sobat akan berangkat melakukan perjalanan mudik alangkah lebih baik sobat sarapan terlebih dahulu agar kondisi sobat tidak menurun terutama tidak masuk angin.
  7. Kemudian cek kembali beberapa perlengkapan barang-barang yang akan kita bawa, untuk mengantisipasi agar barang kita kebawa semuanya. Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda dua maupun roda empat alangkah lebih baik pada saat pengecekan sobat langsung susun rapi di kendaraan kita.
  8. Sebelum berangkat bacalah doa terlebih dahulu agar kita dikasi keselamatan dalam perjalanan. uniknih.com
  9. Dalam perjalanan usahakan tetap fokus jangan menggunakan alat komunikasi disaat kita berkendaraan
  10. Jangan terlalu memaksakan seandainya sobat sudah merasa lelah, istirahat sejenak agar kondisi sobat kembali stabil, lebih baik terlambat asal selamat dari pada kita ngejar waktu yang pada akhirnya akan mendatangkan musibah satu hal lagi bawa beberapa CD lagu kesukaan sobat agar lebih nyaman dalam berkendaraan.
Semoga tips mudik aman dan nyaman di atas bermanfaat bagi bro & sis semua yang akan mudik di lebaran tahun ini. Salam buat keluarga di kampung halaman. Mohon maaf lahir batin kepada seluruh pembaca setia uniknih.com atas segala kekhilafan.

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...