Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Saturday, July 21, 2012 | 12:12 AM

Agan-agan tentunya merasa terganggu apabila mulut kit abau, betul gak? Seringkali bau mulut membuat kita minder saat ngobrol dekat dengan teman-teman kita. 
Kali ini uniknih.com akan membahas tips cara menghilangkan bau mulut hasil telusuran di Paman kita, Om google. Ini dia artikel tipsnya.
Ada banyak penyebab mulut bisa mengeluarkan bau busuk. Makanan dan minuman punya andil dalam memicu kemunculan “bau naga” ini. Pasalnya, makanan dan minuman yang tersisa di mulut dan belum dibersihkan, bisa mengundang bakteri untuk mengeluarkan bau tidak sedap. Salah satu jenisnya adalah bakteri Solobacterium Moorei.
Selain itu, jenis makanan tertentu bisa menyebabkan bau, seperti jengkol atau petai. Makanan yang tertinggal di amandel dapat pula menjadi sumber bau.Beberapa penyakit juga dituding menjadi penyebab bau mulut. Misalnya infeksi saluran nafas, sinus, bronkitis, diabetes, gangguan ginjal, liver, asam refluks kronis, dan sebagainya.
Untuk cara menghilangkan bau mulut tidak sedap ini, Anda bisa menggunakan cara berikut:
  • Perbanyak minum air putih. Lidah dan mulut kering membuat mulut bau. Air putih akan menghilangkan, setidaknya mengurangi, bau mulut itu.
  • Rutin menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan. Dua waktu ini biasanya mulut masih penuh dengan sisa makanan yang dihinggapi bakteri. Gosoklah gigi untuk mengurangi bakteri pembuat bau mulut. Jangan lupa sikat pula lidah dan langit mulut Anda.
  • Periksa kesehatan gigi. Gigi Anda perlu dikontrol minimal enam bulan sekali. Gigi berlubang, misalnya, memberikan peran dalam menimbulkan bau mulut tidak sedap. Anda perlu segera menambalnya.
  • Proses cerna makanan yang tidak sempurna. Misalnya sering sembelit, bisa membuat gas di lambung naik ke atas.
  • Hindari makanan yang membuat bau mulut. Contohnya cukup banyak. Misalnya petai, jengkol, daging, durian, ikan, bawang putih, dan sebagainya. Hindari pula rokok dan alkohol.
  • Rutin berolahraga. Fungsi aktivitas ini adalah mengeluarkan berbagai zat buruk dan meluruhkan racun, termasuk yang menyebabkan bau mulut.
Semoga tips cara menghilangkan bau mulut ini bermanfaat bagi agan-agan semua
sumber : http://sidomi.com/86915/cara-menghilangk…

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...