Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Cara Membuat Masker Sendiri

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, July 1, 2012 | 3:46 AM

Untuk melengkapi tips cantik alami yang sudah dibahas di artikel tips sebelumnya dan tips memutihkan wajah secara alami, kali ini uniknih.com ingin menghadirkan tips cara membuat masker sendiri di rumah tanpa biaya yang mahal alias dengan biaya yang terjangkau dan dengan bahan-bahan alami yang mudah dicari di sekitar kita. Ini dia tips masker buatan sendiri yang uniknih.com peroleh hasil pencarian ke Paman Google kita. Langsung aja cekOdittt gan, tips wajah cantik dengan masker alami. Ini dia aneka bahan masker alami yang bisa anda buat sendiri di rumah.

1. Masker Tomat Dan Putih Telur
Hancurkan sebuah tomat, tambahkan 1 sdm putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit. Cuci bersih wajah. Lakukan setiap minggu untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. cara membuat masker sendiri
2. Masker Mengkudu
Kupas sebuah mengkudu, lalu hancurkan. Campur dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur. Aduk rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang. Bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan untuk mereka yang berkulit cenderung kering.
3. Masker Bengkuang
Kupas sebuah bengkuang (yang kecil saja) lalu parut. Oleskan kewajah lalu diamkan 20 menit. Bersihkan dengan air. Lakukan satu kali dalam seminggu. Baik untuk mereka yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan. cara membuat masker sendiri

4. Masker Jeruk Nipis
Cuci bersih sebuah jeruk nipis lalu iris. Ambil airnya untuk diminum. Gosokan kulit bagian dalam ke wajah yang sudah bersih. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Baik digunakan untuk mengotrol minyak berlebih pada wajah.
5. Masker Madu
Tim 3 sdm madu murni. Campur dengan 4 sdm mentimun parut dan 2 sdm putih telur. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan ±15 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali. Untuk kulit kering, cukup oleskan madu hangat ke wajah, kecuali mata tentunya.
6. Masker Havermut
Ambil 3 sdm havermut. Tumbuk sebentar lalu campur dengan 2 sdm madu murni. Oleskan pada wajah, leher dan bagian tubuh lainnya yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Diamkan ± 20 menit. Bersihkan dengan handuk bersih yang lembab dengan cara ditepuk hingga masker mulai rontok. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit mulus.
7. Masker Coklat
Siapkan coklat batangan tanpa gula dengan kadar 70%. Tim hingga leleh. Diamkan hingga coklat agak hangat lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga coklat mengeras diwajah. Lalu bilas dengan air hangat.
8. Masker Wortel
Kupas bersih sebuah wortel. Cuci lalu parut (blender lebih baik). Oleskan pada wajah. Diamkan hingga wortel mengering. Bilas dengan air hingga bersih. Masker ini dapat membantu menghaluskan kulit.
9. Masker Minyak Zaitun
Oleskan langsung ke seluruh kulit sebelum tidur malam hari. Hindari pemakaian pada kulit yang sedang terluka. Baik digunakan bagi mereka yang kulitnya cenderung kering.
10. Masker Mentimun
Sebuah mentimun ukuran kecil dan masih segar dicuci bersih. Parut mentimun lalu campur dengan 1 butir putih telur, aduk rata. Oleskan pada wajah, leher dan bagian tubuh lainnya. Diamkan ± 15 menit atau hingga mengering. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan seminggu sekali.
11. Masker Teh
Seduh teh celup pada sore hari. Diamkan air teh tersebut hingga pagi keesokan hari. Gunakan air teh basi untuk mencuci wajah. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Jangan buang kantung teh. Taruh diatas mata yang terpejam. Dengan cara ini, dapat membantu menyegarkan mata.
Selamat mencoba membuat masker wajah sendiri dengan bahan alami di atas
Sumber tips cantik alami  octameliapurnamasari.wordpress.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...