Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Waspadalah!! 7 Efek Buruk High Heels

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Saturday, June 2, 2012 | 1:06 AM

Seksi! Mungkin itulah yang terlintas saat melihat seorang wanita mengenakan sepatu berhak tinggi. Ya bagaimana tidak? Saat mengenakan sepatu stilleto ini secara otomatis kaki menjadi lebih jenjang, betis lebih padat, bokong terangkat, dan dada membusung.berikut artikel selengkapnya Heboh!! 7 Efek Buruk High Heels

Efek Buruk High Heels  disadari atau tidak, tak sedikit pemakai sepatu tumit tinggi yang mengeluhkan beberapa hal. Seperti dikatakan oleh Mike O’Neill, dokter ahli bedah kaki dan juru bicara The Society of Chiropodists and Podiatrists, Amerika Serikat, yang dikutip dari laman Foxnews. Pada saat mengenakan sepatu tumit Anda seperti berjinjit sehingga posisi titik berat tubuh akan berpindah ke depan. Tubuh pun akan memindahkan titik berat tubuh ke posisi semula. Dalam posisi ini, tulang pinggul akan berubah. Cara berjalan pun akan menjadi lain. Sepintas terlihat lebih seksi karena pinggul terangkat dan saat berjalan seperti mengayun. Tapi, apakah normal? Hmmm...tidak juga. Beberapa hal di bawah ini harus diperhatikan oleh Anda si pecinta sepatu tumit tinggi:

Efek Buruk High Heels

1. Jika tak berhati-hati menjaga keseimbangan tubuh dapat berisiko jatuh dan terkilir.

2. Postur tubuh akan berubah akibat posisi berdiri tidak normal. Kaki bagian depan menopang bobot tubuh. Agar tetap seimbang, bagian atas tubuh otomatis ditarik ke belakang.

3. Pada saat berjalan, lutut bekerja lebih keras. Wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.

4. Otot betis memendek sehingga menyebabkan kaki terasa nyeri saat berjalan dengan sepatu datar atau bertelanjang kaki.

5. Terlalu sering memakai sepatu bertumit di atas 7 cm akan menyebabkan timbulnya kelainan pada kaki seperti hammertoes (bentuk jari kaki yang seperti terlipat), bunion (kelainan bentuk tulang kaki), dan neuroma (kelainan pada saraf kaki).

6. Rutin memakai sepatu tinggi juga bisa menimbulkan masalah pada kaki, apalagi jika sepatunya berujung runcing. Bukan hanya terjadi penebalan pada kuku, tapi juga bisa menimbulkan bau tak sedap. Bagi Anda yang kuku kakinya berbentuk cembung, pertumbuhannya akan terganggu dan menimbulkan rasa sakit.

7. Kaki akan lecet, melepuh, serta timbul penebalan atau kapalan.

Sumber tips cantik: keluargale.blogspot.com


Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...