Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat Setelah Lulus SMA

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Friday, June 22, 2012 | 7:51 AM



Masa remaja adalah masa yang indah, apalagi masa SMA. Meskipun dengan seabrek pelajaran dan PR-PR ataupun kegiatan ekstra kurikuler yang kadang melelahkan, tetapi tetap saja masa SMA adalah masa yang sangat berkesan. Canda riang tawa, belajar bersama teman-temin, rasanya masa ini bagi sebagian orang tidak mudah terlupakan. 
Namun jangan lupa agan, agan semua, masa SMA yang 3 tahun adalah masa yang singkat, sehingga tak sadar ternyata penghujung kelas tiga sudah tiba dengan ditandai diselenggarakannya Ujian Akhir Nasional (UAN). Setalah itu, para lulusan SMA akan melanjutkan babak penidikan selanjutnya yaitu menginjak bangku kuliah. 

Memilih jurusan kuliah bukanlah hal yang sepele tapi harus dipikirkan masak-masak dan kalau bisa sudah jauh-jauh hari sebelum lulus, sehingga nantinya tidak menyesal di kemudian hari. 
Pada postingan kali ini, Uniknih.com ingin berbagi tips memilih jurusan bagi agan-agan yang baru lulus SMU atau yang masih duduk di SMA. Dari penelusuran dunia per tips an di dunia maya online telah ditemukan beberapa tips memilih jurusan kuliah yang tepat setelah lulus SMA:

1. Karena masa kuliah itu memakan waktu yang lama, maka tanya dulu pada diri kita sendiri apa yang jadi minat kita , jurusan apa yan kita sukai dan yang mampu kita kuasai , apa yang kita bisa karena dengan memilih jurusan yang berdasarkan kemauan, maka semangat kita untuk menjalani dunia perkuliahan itu akan terasa enteng dan kita tidak merasa terbebani, jika masih bingung juga menenentukan pilihan, bagi orang islam laksanakan sholat tahajud untuk meminta petunjuk dari Allah SWT.
tips memilih jurusan kuliah   
2. Jangan pernah mengikuti jejak orang lain, jadilah diri sendiri, karena sifat ikut-ikutan tidak akan bertahan lama yang akan membuat kita putus di tengah jalan.


3. Sebelum benar-benar memilih jurusan kuliah khususnya perguruan tinggi swasta, pelajari dulu latar belakangnya, sudah terpecaya atau lihat apakah lulusan perguruan tinggi disana menjanjikan atau tidaknya untuk masa depan kita. tips memilih jurusan kuliah  

4. Cari info lewat para kerabat kita yang pernah kuliah, tanya mereka semua hal yang menyangkut tentang masa kuliah tesebut, serta tanyakan apa saja yang bisa kita jadikan patokan dalam memilih serta mempersiapkan hal-hal yang harus ada.

5. Lihat keuangan keluarga kita, jangan memaksakan keadaan , pilihlah jurusan atau perguruan yang terjangkau oleh keuangan keluarga kita.

6. Jangan menyerah pada keadaan, gali terus informasi, banyak bertanya pada yang telah berpengalaman, pasti kita menemukan jalan yang akan membawa mimpi kita menjadi kenyataan.  tips memilih jurusan kuliah   

SeMoga tips sederhana ini bisa jadi masukkan buat rekan-rekan yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi maupun yang lagi bingung memilih jurusan apa yang bakal dipilih nantinya. 

Gimana gan, sudah mulai kepikir memilih jurusan kuliah apa setelah membaca tips di atas  tips memilih jurusan kuliah
Sumber internet.blogspot.com

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...