Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tersingkap! Rahasia Pria Berjenggot Terpanjang Sedunia

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Thursday, May 17, 2012 | 7:17 PM


Ram Singh Chauhan, 54 tahun, berhasil menyabet gelar jenggot terpanjang di dunia versi Guinness World Records, dengan panjang jenggot 4,29 meter. Sebenarnya apa sih rahasia kesuksesannya memelihara jenggot hingga bisa sepanjang itu? Ini dia tipsnya..

1. Mulailah menumbuhkan jenggot Sejak dini sebisa mungkin. Chauhan muli memanjangkan jenggotnya sejak tahun 1970, sebab rambut dibagian wajah akan tumbuh dengan cepat ketika seseorang masih muda. "Setelah anda tua, hormon pertumbuhan sudah mulai lemah, jadi kecepatannya tumbuh menjadi lambat," katanya. Dan tentu saja jangan mencukur jenggot anda sekalipun, kecuali yang mengganggu disekitar bibir.

2. Biarkan tumbuh dengan baik. Chauhan menghabiskan 1 jam dalam sehari hanya untuk membersihkan dan menyisir jenggotnya. "Saya berikan minyak dan memijatnya secar teratur, dan mencucinya setiap 10 hari sekali dan memakan waktu lama. Isteri saya selalu membantu," kata dia. Chauhan menggunaka minyak kelapa untuk perawatan jenggotnya.

3. Libatkan keluarga dalam memeliharanya. Istri Chauhan, Asha, berkata bahwa dia sering bertengkar dengan suaminya mengenai jenggotnya yang panjang. "Dia selalu memakan waktu lama untuk membereskan jenggotnya, bahkan untuk mencucinya pun harus melibatkan orang lain." Namun lama kelamaan, melihat suaminya sungguh-sungguh ingin memanjangkan jenggotnya, Asha jadi menyukai jenggot suaminya dan menghargai komitmen sang suami. Sekarang, jenggot Chauhan ibarat menjadi bagian dari keluarga dan Asha bangga pada jenggot suaminya.

4. Harus siap menanggung ketidaknyamanan. Chauhan berkata bahwa hidup dengan jenggot yang panjang tidaklah mudah. Ketika jenggotnya belum terlalu panjang, sering kali mengenai telinganya. Dan disaat sudah panjang, Chauhan menempatkan jenggotnya disekeliling lehernya. Tidur menjadi tidak nyaman, tapi dia berkata "There is no gain without pain" (Tidak ada kemenangan tanpa penderitaan- read). Dia menjadi spesial dengan jenggotnya yang panjang, dan tidak akan bisa bermimpi tanpa jenggotnya."

5. Jangan menjadi pengikut fesyen. Ketika Chauhan masih muda, memelihara kumis menjadi satu trend yang membanggakan anak muda di negaranya. Bahkan, ketika Chauhan memanjangkan kumisnya, dia mendapat perhatian dari mahasiswa kampusnya, dan banyak yang mengikuti jejaknya memelihara kumis. Namun bila dibandingkan dengan sekarang, kebanyakan anak muda tidak suka memiliki kumis. "Bahkan anak lelakiku tak ada sehelai rambutpun di wajahnya," katanya.

Apakah anda tertarik memanjangkan jenggot seperti Chauhan? Atau mungkin ingin mengalahkan rekornya? Mungkin tips dari bapak asal India ini bisa dicoba.
Sumber JEnggot Terpanjang: REpublika.coid (17/5/2012)

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...