Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Tersingkap! Pencipta Lagu Iwak Peyek ternyata Bonek!

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Sunday, April 8, 2012 | 2:55 AM


Berita heboh gan, akhirnya PEncipta lagu Iwak Peyek yang lagi populer ini terungkap. Ini dia infonay seperti dilansir Tempo.co (8/4/2012)
---
Siapa sebenarnya pencipta lagu Iwak Peyek yang kemudian menjadi hit ketika jadi single album Trio Macan? Penciptanya adalah Imron, Bonek alias suporter Persebaya Surabaya.

Ditemui Tempo di kediamannya, pedagang besi tua asal Jalan Ngagel Bagong Tambangan, Surabaya, itu mengaku menciptakan lagu tersebut tahun 2009 demi Persebaya, kesebelasan kesayangannya.

"Lagu itu dibuat untuk Persebaya," kata Imron kepada Tempo, Kamis, 5 April 2012. "Inspirasinya saat kami ramai-ramai mendukung Persebaya saat laga play off di Stadion Siliwangi, Bandung."

Saat itu Persebaya dengan pelatih Aji Santoso menghadapi PSMS Medan yang dibesut pelatih senior Rudy William Keltjes. Bonek yang terus-terusan bernyanyi di tribun ekonomi mulai kepayahan. Hampir semua Bonek, termasuk Imron, sudah berat berteriak karena perut kosong. Imron kemudian memisahkan diri dari barisan dan bersandar pada tembok stadion. "Saya berdoa, ya Allah, andai kata dalam kondisi seperti ini ada iwak peyek dan sego (nasi) jagung, alangkah nikmatnya," kata Imron.

Sambil menahan perut yang makin melilit, Bonek 47 tahun, warga Jalan Ngagel Bagong Tambangan, Surabaya, itu merangkai-rangkai kalimat. Idenya adalah teman-temannya sesama Bonek yang sangat militan mendukung Persebaya. Akhirnya, ketemulah kata-kata, "Iwak peyek sego jagung, sampek elek, sampek tuwek, sampek matek tetap didukung." Kala itu, ujar Imron, kalimat itu masih berupa syair dan belum berbentuk lagu.

Imron senang karena lagu yang dia ciptakan secara iseng itu kini populer. Tak hanya menjadi lagu lintas suporter, namun juga dinyanyikan oleh vokalis Orkes Melayu Sagita, Eny Sagita dan Wiwik Sagita. Belakangan, lagu tersebut juga dinyanyikan oleh Trio Macan. "Saya ingin lagu itu menjadi pemersatu semua suporter yang masih berseteru," kata Imron, yang juga pedagang besi tua ini.

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...