Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Ini Dia! Miliarder Vietnam yang Beli Kota di AS...

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Tuesday, April 24, 2012 | 8:27 AM


Masih ingat nggak gan, kota Buford di AS yang dijual online?

Salmon— Kota Buford di negara bagian Wyoming dibeli oleh miliarder Vietnam.Harganya mencapai US$900 ribu atau sekitar Rp8,2 miliar yang dilelang melalui internet dan diikuti ratusan orang dari segala penjuru dunia, Kamis pekan lalu.

Kota kecil di benua Amerika yang ditinggali satu orang ini diminati oleh para peserta lelang online dari 46 negara untuk berebut membeli lahan empat hektare yang sudah memiliki pompa bensin, toko mungil buka 24 jam serta rumah yang mudah dipasang bongkar di tenggara negara bagian Wyoming dan terletak antara kota Cheyenne dan Laramie.

Lelang hanya berlangsung 11 menit dan pemenangnya adalah orang Vietnam yang enggan disebut namanya. Pemenang lelang terbang dari Vietnam ke Wyoming dan mewujudkan “mimpi Amerika”-nya seperti rilis yang diluncurkan oleh Williams & Williams, agen perumahan yang menangani pelelangan properti ini, Selasa (24/1) seperti kutip beberapa kantor berita asing.

“Punya sejengkal tanah di AS sudah menjadi impian saya sejak lama,” ujar sang pembeli Vietnam ini. Don Sammon, satu-satunya penduduk kota Buford hijrah bersama isterinya dari Los Angeles pada tahun 1980. Isterinya meninggal tahun 1992. Enam tahun setelah kematian isterinya itu, Don membeli kota ini.

Don melelang “kota termungil di AS” yang dinamai sesuai nama jenderal Angkatan Darat yang termasyhur dalam Perang Sipil, Jederl John Buford, akan segera pindah ke Colorado agar dekat dengan anaknya yang sudah dewasa.

“Keluarga saya sudah habis. Tujuan kami pindah kemari sepertinya sudah purna, dan sekarang saya ingin mencari petualangan lain yang saya punya di toko saya,” ujar pria berusia 61 tahun ini dengan tenang.

Seorang eksekutif di Williams& Williams menyatakan perusahaannya tidak pernah menyaksikan peserta lelang sedemikian banyak yang masuk ke situs mereka.

“Lelang online selalu menarik perhatian, namun yang mengagumkan justru demikian banyaknya orang yang masuk ke situs kami meminati kota Buford dari seluruh dunia,” ujar eksekutif ini.

Kota mungil ini mulai hidup pada tahun 1860 saat tentara membantu pengawasan pekerjaan konstruksi jalur kereta transkontinental AS. Populasi Buford menyusut setelah benteng pertahanan tentara dipindahlan ke Laramie dan pusat kota Buford dipindah ke Cheyenne. Selama beberapa dasawarsa Buford pernah menjadi pusat peternakan.

Selain Buford adalah satu lagi kota mungil AS bagian barat. Yakni, Kota Pray di Montana, berpenduduk delapan orang. Kota ini juga ditawarkan dengan harga US$1,4 juta oleh Barbara Walker, 52 tahun, pemiliknya. Kota ini sudah dimiliki oleh keluarganya sejak 1953. Kota liliput ini sangat cantik dan terletak di Paradise Valley dekat Yellowstone National Park yang bergunung-gunung serta berpanorama indah. Seleb Jeff Bridges tinggal di sini.

Sumber: Inilah

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...