Ikuti uniknih di twitter yuukkk...!

Gaun Pengantin sepanjang 520 m. Ini dia makna '5' '2' '0' dalam dialek lokal Cina!

Written By UNDC | Uniknihdotcom on Wednesday, April 18, 2012 | 5:52 AM

Gimana rasany ayah memakai gaun pengantin sepanjang 520 m! Seperti dilansir Republika.co.id (18/4/2012) Pengantin ini pasti ingin tampil memukau untuk hari bahagianya. Betapa tidak, sang pengantin wanita, Li Kuo (25 tahun), memakai gaun pengantin sepanjang 520 meter.

Gaun pengantinnya bahkan berbobot 50 kilogram. Itu berarti sebuah prestasi baginya untuk berjalan dan menerima para tamu. Gaun tersebut dibuat selama tiga bulan oleh salah satu perusahaan pakaian di Beijing. Li Kuo mengungkapkan alasan di balik kegilaannya itu. Ia ingin mengejutkan suaminya. Menagpa harus sepanjang 520 meter? Ia beralasan, dalam dialek lokal Cina, pengucapan '5' '2' '0', sama dengan kata Aku Cinta Kamu. "Saya ingin memberinya kejutan dan membuat pernikahan tersebut benar-benar istimewa," katanya.

 Suaminya, Xie Tao (27 tahun) yang bekerja di sebuah museum seni lokal di Wuhan, mengatakan, usaha istrinya tersebut menunjukkan sikap yang luar biasa meskipun sulit masuk akal pikirannya. "Aku mengambil gaun tersebut sebelum dipakai, tetapi beratnya lebih dari 48 kilogram dan sulit untuk dipegang. Tapi, tampak benar-benar indah ketika dipakai istri saya," katanya.

 Pasangan itu melakukan pra-wedding di Kebun Raya, Hubei, Cina. Dapat dibayangkan berapa banyak orang pengiring membawa ekor gaun Li Kuo. Ya, Li Kuo butuh lebih dari 20 pengiring pengantin untuk membawanya.

 Biaya pembuatan gaun terbilang mahal, yani seharga £ 4.983 (setara dengan Rp 73 juta), jauh melebihi rata-rata yang dihabiskan oleh pengantin wanita di Inggris yakni hanya £ 4.000. Ternyata biaya tak hanya sampai situ, Li Kuo harus membayar tagihan untuk kerusakan rumput di kebun raya tersebut.

Ikuti Uniknih di Twitter Yuuk...! ==>
Jangan Lupa Beri Jempol Like Komunitas Uniknih.com ya...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...